Daerah

KPP Pratama Subang Canangkan Zonasi Integritas Anti Korupsi

SUBANG – Kantor wilayah Direktorat Jendral Pajak (Kanwil DPJ) Jawa Barat II KPP Pratama Subang melakukan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih korupsi (WBBM).

Kepala Kantor Pajak Pratama Subang Pudi Riana mengatakan, dengan adanya zona integritas menuju WBK dan WBBM dengan pencanangan zona integritas ini, tujuannya adalah untuk membuat pemerintahan bersih, berwibawa dan lebih baik lagi.

“Pencanangan tersebut menciptakan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi dan sebagai pencegahan korupsi, reformasi dan birokrasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Pudi, Jumat (6/7/2018).

Menurut Pudi, pembangunan zona integritas mengacu pada peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Korupsi (WBBM) di lingkungan Instansi Pemerintahan dan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 426/KMK. 01/2017 tentang Pedoman Pembangun dan Penilaian Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Wakil Bupati Subang H Ating Rusnatim berharapan kedepanya kabupaten Subang harus bersinergi dengan Kantor Pajak Pratama. Adapaun Potensi pajak di Kabupaten Subang akan menjadi pendorong percepatan potensi pajak meningkat.

“Salah satunya dengan adanya pelabuhan Patimban yang akan mendorong percepatan potensi penerimaan pajak daerah, dengan di adakan wilayah bebas korupsi ini di keluarkan juga oleh instansi instansi di wilayah Kabupaten Subang,” katanya.

Adapun salah satu program DPJ yaitu melakukan pencanangan zona integritas sebagai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi melalui reformasi birokrasi. Khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Harapan besar Pemerintah Kabupaten Subang bisa mencegah dan meminimalisir dalam hal korupsi yang ada dalam birokrasi di setiap instansi instansi di kabupaten Subang,” kata Ating.

Selanjutnya Wakil Bupati Subang beserta seluruh pejabat turut menandatangani akta integritas dalam pembangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih korupsi (WBBM) khususnya di wilayah Kabupaten Subang.

Kegiatan ini juga dihadirin oleh Ketua DPRD Subang, dan perwakilan Muspida lainnya, serta seluruh pimpinan BUMN/BUMD yang mewakili. Acara berlangsung di Aula Kantor Pajak Pratama Subang.

Comments
To Top