Daerah

Kronologi OTT KPK Bupati Subang

SUBANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sejumlah pihak swasta dan pejabat, termasuk Bupati Subang di Rumdin Bupati, Jl. Taman Sari No 1 Kelurahan Pasirkareumbi, Subang, Selasa (13/2/2018) malam.

Menurut informasi yang dihimpun, Tim KPK tiba di Rumdin Bupati Subang sekitar pukul 19.30 WIB, kemudian masuk setelah berkomunikasi dengan petugas keamanan. Selanjutnya KPK mendapati ada beberapa orang termasuk Bupati Subang.

Kemudian pada 22.00 WIB KPK memboyong sebanyak lima orang yang berada di Rumdin Bupati Subang. Pemboyongan mempergunakan kendaraan KPK sebanyak dua mobil dan Intel Polres Subang dua mobil, jumlahnya ada empat mobil.

Pihak yang diboyong KPK diantatanya Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Ajudan Bupati Chandra, unsur pengusaha, Darta, Koko, dan Indah. Setelah itu, Tim KPK juga melakukan pemboyongan pihak lainnya ditempat yang sama.

Dalam pemboyongan kedua yang dilakukan KPK sekitar pukul 01.00 WIB itu, menurut informasi sejumlah pihak dibawa ke kantor KPK menyusul rombongan pertama diantaranya dua orang yakni Asep Santika yang merupakan Kabid Perizinan DPMPTSP, dan Sutiyana yang merupakan Kasie Perizinan DPMPTSP.

Setelah melakukan OTT, KPK langsung melakukan penyegelan terhadap sejumlah ruangan yang berada didalam Rumdin Bupati, yakni ruang kerja bupati, dan kamar pribadi bupati. Saat KPK melakukan OTT, Bupati Subang diketahui sedang menerima beberapa orang tamu.

Kabag Humas dan Protokol Setda Subang Eva Dahlia didampingi Kabag Hukum Tini Daud mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi yang resmi terkait OTT KPK yang dialami oleh atasannya itu.

“Kita baru dengar tadi pagi, sekarang kita masih menunggu informasi sesuai ketentuan 1×24 jam,” kata Eva Dahlia kepada Mediajabar.com, Rabu (14/2/2018).

Eva mengatakan sebelumnya pada tanggal 12 Februari 2018 telah menyerahkan surat cuti untuk mengikuti Pilkada Subang.

“Pengajuan tanggal 12, kemduian hari ini seharusnya penandatangan surat cuti, dan mulai off pada tangal 15 Februari 2018,” katanya.

Sesuai aturan, Bupati Imas sampai tanggal 13 Februari 2018 masih bisa menandatangai semua dokumen yang menyangkut tugas dirinya sebagai bupati. “Iya, tanggal 13 terakhir, setelah itu tugas diserahkan kepada Sekda,” katanya.

Eva menambahkan saat ini Bupati Subang agendanya adalah ke Bandung untuk menyerahkan surat cuti dan menerima surat tugas untuk Pjs Bupati yang akan menggantikannya selama cuti.

“Selama cuti dan belum dilantiknya Bupati Subang Ating Rusnatim sementara dijabat Pjs, seharusnya hari ini Bupati ke Bandung,” katanya.

Salah satu staf Bupati Subang Solih saat ditemui di kantor bupati mengatakan belum mengetahui informasi secara pasti. “Kita belum dapat informasi, memang hari ini Bupati tidak ada,” kata Solih.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top