Daerah

Lebih Dekat Masyarakat, TNI Akan Gelar Nobar Piala Dunia di Pasar

SUBANG – Selain melaksanakan tugas melaksanakan pembenahan terhadap sejumlah fasilitas umum didua desa di Kecamatan Cijambe, Subang. TNI juga akan melaksanakan kegiatan nonton bareng Piala Dunia untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Seperti diketahui, saat ini Piala Dunia menjadi magnet bagi masyarakat, tak terkecuali masyarakat di dua desa tempat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Oleh karena itu, Piala Dunia harus dimanfaatkan sebagai momen kebersamaan.

Prancis dan Kroasia akan memperebutkan predikat kampiun Piala Dunia 2018 dalam laga di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Untuk laga hidup mati ini, wasit asal Argentina, Nestor Pitana, akan menjadi pemimpin laga penetu kemenangan.

TNI yang sedang menggelar TMMD di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang akan melaksanakan nonton bareng di Pasar Desa Cirangkong bareng warga setempat. Layar lebar akan dipasang di area Pasar rakyat tersebut. Di sana, TNI dan warga akan bersatu untuk mendukung kesebelasannya masing-masing.

“Semua orang akan tertuju ke Piala Dunia, apalagi pas Semi Final dan Final. Kita akan nobar bareng warga,” kata Pasi Intel Kodim Kapten Wyikno, Jumat (13/7/2018).

Dalam kegiatan TMMD tahun ini, Kodim Subang menurunkan 150 personil dari TNI AD, AU dan AL dalam Program TMMD yang digelar hingga 8 Agustus mendatang. Siang malam, personil TNI yang dibantu warga, Ormas dan pemerintah setempat itu, terus bekerja membenahi ruas jalan penghubung ini.

Selain membuka dan membenahi jalan penghubung itu, pada TMMD ini, personil TNI merehab 10 rumah warga, empat Mushola dan Pos Kamling. Sementara untuk kegiatan nonfisik diantaranya akan melakukan penyuluhan opertanian, pengobatan gratis, aksi berbagi, penyuluhan hukum dan lainnya dengan melibatkan intansi pemerintahan setempat.

Comments
To Top