Daerah

LKNU Subang Sosialisasikan Pola Hidup Sehat ke Pesantren

Jajaran Pengurus LKNU Subang tengah memberikan sosialisasi kesehatan kepada ratusan santri Pondok Pesantren Nurul Anwar Mubtadi'ien

SUBANG – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Subang menggelar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk para santri.

Hal itu terrekam dalam lounching PHBS di Pondok Pesantren Nurul Anwar Mubtadiin, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan/ Kabupaten Subang, Minggu (5/10/2017).

“Lounching ini sebagai tanda dimulainya kegiatan roadshow ke tiap-tiap Pondok Pesantren di Kabupaten Subang. Kedepan, setiap dua minggu sekali kita akan keliling sosialisasikan PHBS ini,” ujar Wakil Ketua LKNU Kabupaten Subang, Tomi Hidayat, S.Km, MM.

Dikatakan, dengan sosialisasi tersebut memiliki tujuan agar para santri bisa melakukan pola hidup sehat dan sadar serta mengerti tentang kesehatan.

“Sehingga tidak ada lagi stigma atau image kehidupan santri itu jorok dan tak teratur. Nah dengan sosialisasi ini para santri bisa meminimalisir pola hidup tidak sehat,” imbuh Tomi yang merupakan Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Subang tersebut.

Ketua LKNU Kabupaten Subang, H. Edi Supriadi, M.Pd.I menambahkan, dalam sosilisasi kesehatan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan DPD PPNI Kabupaten Subang.

“Kita sudah MoU dan kerjasama dengan Dinkes Subang dan PPNI Subang sebagai narasumber setiap pelaksanaan sosialisasi PHBS tersebut,” jelasnya.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH. Musyfiq Amrullah, Lc., M.Si menyambut baik dedikasi LKNU dalam memberikan pencerahan kepada para santri akan pentingnya menjaga kesehatan tersebut.

“Sudah barang tentu menjaga diri (Hifdzun Nafs) sudah menjadi kewajiban setiap manusia. Oleh karenanya kegiatan ini bisa mendorong dan memotivasi para santri agar berperilaku sehat. Akal yang sehat terdapat dalam jiwa yang kuat,” pungkasnya.

Hadir dalam lounching PHBS tersebut, Mustasyar PCNU Kabupaten Subang, KH. Ushfuri Ansor, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Mubtadi’ien, KH. Zezen Zenal, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Subang, Drs. Abdurohim, S.Ag, M.Si, Kapolsek Subang Kota, Kompol Harsono BZA serta perwakilan Kodim 0605 Subang.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top