Daerah

Maci Purwakarta dan Bekasi Rayakan Anniversary

PURWAKARTA – Motor Antique Club (Maci) Purwakarta dan Bekasi rayakan Anniversary di Purwakarta, yang bertajuk “Ngariung Dilembur Ki Sunda” Sabtu (11/8/2018).

Anniversary Maci Purwakarta ke-21 dan Maci Bekasi ke-18, klub motor tersebut, berlangsung di Cafe Nafa Jalan Ahmad Yani Kelurahan Cipaisan Kabupaten Purwakarta.

Selain untuk merayakan Anniversary Maci Purwakarta dan Bekasi, kegiatan ini juga ajang silaturahmi para bikers yang sudah lama tidak bertemu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Penasehat Maci Marsekal Muda Kodiklatau Chairil Anwar, Wakil ketua Maci Pusat Keykey, para Bikers Wilayah Barat, dan Kasat Lantas Polres Purwakarta Rizki Adi Saputro.

Ketua Motor Antique Club Purwakarta, Dedi Pete mengatakan, selain dari Purwakarta, ada sekitar 50 cabang klub Maci dari seluruh Indonesia yang juga hadir.

“Di ajang silaturahmi para Bikers juga lakukan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan santunan kepada Pondok pesantren dan anak yatim setempat,” ujar Dedi.

Wakil Ketua Umum Maci Pusat Keykey berharap kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini dapat mengenalkan kepada masyarakat, bahwa motor antik masih ada dan tetap eksis, meski di era globalisasi seperti sekarang.

“Harapannya ingin melestarikan motor tua. Bukan hanya itu kegiatan ini untuk menjaga kekompakan anggota Motor Antique Club seluruh Indonesia, khususnya di Purwakarta serta mengenalkan kepada masyarakat kalau motor antik masih ada dan masih berjalan,” ungkapnya.

Anggota klub motor ini, rata-rata memiliki sepeda motor di bawah tahun 60-an. Bahkan ada sepeda motor yang pertama kali keluar di Indonesia.

Menanggapi kesan masyarakat terhadap anak-anak club motor, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizki Adi Saputro mengatakan Motor Antique Club berusaha untuk selalu patuh pada aturan lalulintas.

“Maci harus menjadi contoh bagi Club Club motor lainnya, dan tetap harus mengedapankan safety reading, serta patuh pada peraturan lalulintas,” pungkasnya.

Comments
To Top