Daerah

Massa yang Datangi Kantor KPU Subang Tak Milik Izin Aksi

Maman Suparman

SUBANG – Aksi tutup mulut dengan membentangkan spanduk yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Sabtu (10/2/2018) ternyata tidak memiliki izin aksi dari pihak kepolisian.

“Saya baru tahu ada aksi barusan, memang sebelumnya ada pemberitahuan aksi yang akan dilakukan sekelompok massa, namun tidak diizinkan oleh pihak kepolisian,” kata ketua KPU Subang Maman Suparman kepada Mediajabar.com, Sabtu (10/2/2018).

Aksi yang tidak mendapat pengawalan dari pihak kepolisian itu, dilakukan massa Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada didepan kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB, dengan membentangkan sebuah sepanduk bertuliskan “Tolak penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Bermasalah Hukum”.

Massa Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada yang mendatangi kantor KPU Subang

Dalam aksinya massa tidak melakukan orasi apapun, mereka hanya membentangkan spanduk didepan pintu gerbang kantor KPU Subang. Mereka menyebut aksi itu sebagai aksi tutup mulut selama lima menit.

“Kita terima semua aspirasi dari manapun, namun untuk aksi kali ini memang tidak ada izin,” tegas Maman.

Dari pantuan, pihak kepolisian baru berdatangan saat aksi yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada selesai. Aksi yang tidak memiliki izin degan durasi singkat yang hanya lima menit itu membawa 10 poin tuntutan. Salah satunya mendorong KPU untuk bersikap netral dalam Pilkada.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top