Daerah

MTQ ke-35 Tingkat Jabar Resmi Dibuka, Subang Kirimkan 20 kafilah

SUKABUMI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi resmi dibuka pada Sabtu (14/4/2018).

Dalam MTQ ke-35 ini, Kabupaten Subang mengirimkan 20 kafilah atau peserta untuk berkompetisi dalam lomba MTQ yang diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Semoga para kafilah menjadi juara dan prestasi yang mampu mengangkat nama baik Subang dan saya berharap MTQ ini mampu melahirkam generasi qurani, generasi unggul, generasi yang berakhlakul karimah dan berkarya nyata membangun pribadi yang islami untuk kabupaten Subang yang lebih baik,” kata Wakil Buapati Subang H. Ating Rusnatim.

Dalam rangkaian pembukaan MTQ ke-35 tingkat provinsi Jawa Barat di Sukabumi ini dimeriahkan dengan pawai taaruf yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB dengan garis awal di GOR Venue Tinju Palabuhanratu hingga berakhir di depan hotel Karang Sari Palabuhanratu.

Rombongan kafilah Kabupaten Subang turut memeriahkan dalam acara pembukaan dengan menyuguhkan seni tradisional khas Subang yaitu Sisingaan.

Peserta rombongan kafilah mengikuti pawai yang dipimpin langsung Sekda Subang Drs. H. Abdurakhman dan turut dihadiri Kemenag Subang, para kepala OPD, para camat, para kepala KUA, dan para pegawai Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang sehingga rombongan pawai kafilah Subang sangat meriah.

Secara resmi pembukaan MTQ ke-35 digelar pada 14 April 2018 pukul 19.30 WIB di Panggung Utama Alun – alun Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi hingga Perhelatan MTQ ke-35 akan ditutup pada 20 April 2018 mendatang. Pada acara pembukaan dipastikan Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim akan hadir.

Pada MTQ ke-35 tingkat provinsi Jawa Barat ini memperlombagan 10 cabang lomba dan Kabupaten Subang mengirimkan peserta untuk mewakili beberapa cang lomba diantaranya Musabaqoh hifdzil quran 1-20 zuz, Qiroat sab’ah, Tilawah, Murotal,
Syahril quran, Musabaqoh tahmil quran dan Qiroah sab’ah murotal.

Comments
To Top