Daerah

Pemandangan Keakraban TNI dan Masyarakat di Hari ke-4 TMMD

SUBANG – TNI yang ditugaskan dalam program TNI Manunggal Memabangun Desa (TMMD) ke-102 didua desa di Kecamatan Cijambe, Subang diwajibkan untuk menginap di rumahh warga.

Dengan menginap di rumah warga tersebut, saat sore tiba akan terlihat sejumlah anggota TNI yang akrab bersama warga. Mereka terlihat berkumpul di depan rumah sambil menyantap makanan dan ngopi.

“Prajurit TNI harus lebih membaur dan menyatu dengan warga. Jadi sembari memberi penyuluhan, saat malam prajurit harus menginap di rumah masyarakat,” kata Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian melalui Pasi Intel Kapten Inf.Wiknyo Kusumah, Jumat (13/7/2018).

Sejauh ini Satgas TMMD sebanyak 150 Prajurit di lapangan mendukung instruksi Komandan Satgas TMMD untuk menginap di rumah warga, sehingga membuat mereka lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami dengan senang hati melaksanakannya dimalam hari para prajurit berbaur dirumah sambil ngopi dan memberikan penyuluhan kepada warga bahkan tidurpun di rumah warga,” katanya.

Dengan menginap di rumah warga, para prajurit akan ikut merasakan kebersamaan layaknya sebuah keluarga. “Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa, maka akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya,” katanya.

Menurut Wiknyo, TNI berasal dari rakyat sehingga yang dikerjakan semuanya adalah untuk rakyat. “Apa yang terbaik bagi rakyat, juga terbaik bagi TNI,” pungkasnya.

Comments
To Top