Daerah

Pemkab Subang Tandatangani Fakta Integritas Netralitas ASN

SUBANG – Untuk mendukung netralitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pilkada Serentak 2018, Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pemkab Subang melakukan Penandatanganan Fakta Integritas, Netralitas ASN di halaman Kantor Bupati Subang, Senin (16/4/2018).

Dalam Penandatanganan Fakta Integritas, Netralitas ASN itu, dari pihak Pemkab Subang penandatanganan dilakukan oleh Sekda Kabupaten Subang, H. Abdurakhman, dan Ketua Panwaslu Kabupaten Subang Raskim dengan disaksikan oleh ASN yang hadir.

Ketua Panwaslu Kabupaten Subang Raskim dalam kesempatan itu menyatakan, pihaknya menyambut baik terkait dengan penandatangan Fakta Integritas Netralitas ASN di Pilkada Serentak 2018, yang diserahkan Sekda Abdurakhman.

Menurutnya ini merupakan sebagai bukti bahwa seluruh ASN di Subang, memiliki komitment untuk menjaga Netralitas ASN di Pilkada Serentak 2018.  “Penandatanganan fakta integritas tersebut, merupakan bukti bahwa ASN di Subang, siap menjaga netralitas ASN di Pilkada Serentak 2018 ini,” kata Raskim.

Menurut Raskim, dengan diserahkannya Fakta Intergritas Netralitas ASN tersebut diharapkan tidak hanya hitam diatas putih, tetapi harus terbukti dilapangan, jangan ada satupun ASN yang tidk netral dalam setiap perhelatan pesta demokrasi, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini.

“Kami harap tidak hanya sebatas dalam penandatanganan fakta intgeritas saja, tetapi bukti nyata dilapangan, netralitas ASN itu harus dibuktikan, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Netralitas ASN di Pilkda Serentak 2018, kata Raskim, jelas diatur dalam Undang-undang dan aturan yang sudah ada, yang mengatur tentang netralitas ASN, yang dilarang terlibat langsung dalam politik praktis.

Sekda Kabupaten Subang H. Abdurrakhman menambahkan, bahwa sebagai pimpinan tertinggi ASN di Pemkab Subang, pihaknya menjamin bahwa netralitas ASN bi tetap terjaga dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, sebagai buktinya, telah diserahkan penandatanganan Fakta Integritas Netralitas ASN, yang diserahkan kepada Ketua Panwaslu.

“Ini sebagai bukti bahwa Kita ASN, tetap memegang teguh, terhadap Natralitas ASN di Pilkada Serentak 2018, dengan tetap menjaga netralitas ASN,” tegas H. Abdurrakhman.

Jika ada ASN yang melanggar Netralitas ASN di Pilkada Serentak 2018, maka kata Abdurrakhman, Panwaslu dipersilakan untuk menindak tegas ASN yang tidak netral, dan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top