Daerah

Peringatan Hari Santri Nasional di Subang Berlangsung Meriah

SUBANG – Seluruh pondok pesantren yang berada di kabupaten Subang ikut dalam kegiatan peringatan Hari Santri Nasional, Minggu (22/10/2017).

Dari pantauan Mediajabar.com,  kegiatan Hari Santri Nasional di Subang dimulai pada pukul 8.00 Wib dan diawali dengan pawai taaruf didepan kantor Kementrian Agama (Kemenag) Subang, Jl Mayjen Soetoyo.

Kegiatan pawai taaruf yang diikuti ribuan santri dari berbagai pondok pesantren itu berakhir di Alun-alun Subang.

Santri dari sejumlah pondok pesantren di Subang dan beberapa kabupaten tetangga seperti Bekasi ikut dalam kegiatan pawai taaruf dengan berjalan kaki.

Pawai taaruf langsung dilepas oleh bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih dengan didampingi Kepala Kemenag Subang H. Abdurohim dan unsur Muspida lainnya.

Setelah sampai di depan Alun-alun Subang sekitar pukul 9.00 Wib peserta pawai taaruf yang juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dari Polres Subang langsung berkumpul dan mendengarkan sambutan dari sejumlah pejabat yang hadir.

Seperti diketahui, peringatan Hari Santri Nasional sudah diperingati sejak tiga tahun lalu. Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional atas keputusan presiden Joko Widodo.

Sejumlah tamu undangan terlihat hadir dalam kegiatan memperingati Hari Santri Nasional di Alun-alun Subang diantaranya seluruh muspida, sejumlah kepala OPD, terlihat hadir pula Ketua NU Subang KH. Musfiq Amrullah, dan Ketua PWNU Jabar Gus Hasan.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top