Daerah

Polisi dan TNI Siap Amankan Pilkada Serentak 2018 di Subang

SUBANG – Untuk mengamankan Pilkada Serentak 2018 di wilayah Subang telah disiapkan sejumlah personil gabungan dari unsur TNI/Polri. Sejumlah petugas mulai dikerahkan sejak dimulainya tahapan Pilkada.

Menurut Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, selain anggota gabungan yang dikerahkan untuk pengaman Pikada Serentak yang mencapai 1.800 personil. Polres Subang juga mengintensifkan tim cyber crime guna mengawasi berbagai isu di media sosial.

Petugas gabungan dan tim cyber crime nantinya akan menindak pelaku kriminal yang berkaitan dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Petugas yang kita kerahkan ini di luar Pamsung dari Linmas yang akan bertugas pada TPS pada hari H-nya dan kita akan menindak tegas setiap kelompok atau perorangan yang mencoba mengganggu dan mengacaukan jalannya Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang,” kata Kapolres usai gelar pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 di halaman Mapolres Subang, Jumat (5/1/2018).

Menurut Kapolres, sejumlah postingan provokasi dan tindakan kriminal lainya di dunia maya sebelum memasuki tahapan Pilkada pun sudah banyak yang muncul. Namun sampai saat ini belum ada laporan resmi dari masyarakat yang merasa dirugikan.

“Postingan provokasi sudah banyak, tetapi sampai saat ini belum ada laporan resmi. Untuk ini kami juga meminta semua masyarakat untuk menggunakan media sosial, seperti Whatsapp (WA), Blackberry Messenger (BBM), Telegram, Line, dan pesan singkat (SMS) dengan benar,” katanya.

Gelar apel yang dipimpin langsung Kapolres Subang dengan Komandan Upacara, AKP R Jusdi J, diikuti berbagai unsur ini ditandai dengan penyematan pita kepada pewakilan petugas pengamanan Pilkada Serentak. Kapolres membacakan amanat Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang meminta seluruh aparat TNI/Polri dan PNS untuk netral dan menyukseskan Pilkada Serentak 2018.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top