Daerah

Polres Subang Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-72

SUBANG – Polres Subang melaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 tingkat Kabupaten Subang di Halaman Mapolres Subang, Rabu (11/7/2018).

Upacara HUT Bhayangkara dihadiri oleh Wakil Bupati Subang H. Ating Rusnatim, beberapa Forkopimda Kabupaten Subang dan diikuti oleh seluruh anggota kepolisian Polres Subang.

Tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 yaitu “ Dengan semangat promoter Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019”.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku isnpektur upacara Kapoalres Subang AKBP Muhammad Joni yang sekaligus menyampaikan amanat Presiden Republik Insdonesia Joko Widodo yang berharap seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme.

Pada Peringatan Hari Bhayangkara Ke-72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menampatkan Indonesia ke dalam daftar 10 Negara teraman di dunia berdasarkan Law Abd Order Index

“Terus tingkatkan kinerja terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks,” kata Kapolres saat menyampaikan amanat Presiden.

Selain itu, Polri diminta melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada terutama dalam penegakan hukum. Penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan..Diharapkan Polri membuang budaya koruptif, hindari tindakan berlebihan serta meningkatkan kepercayaan public serta kedepankan langkah-langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul.

Selanjutnya dalam sambutan presiden RI Jokowi meminta Polri meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta semua elemen pemerintah, termasuk masyarakat dalam menjalankan tugas. Jokowi yakin dengan ikhtiar dalam melakukan perbaikan-perbaikan, peningkatan soliditas dan profesionalisme maka Polri akan menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat.

“Polri juga akan dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas Kantibmas dan penegakkan hukum serta sebagai pelindung, pengayom, pelayan masuarakat,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Subang memberikan piagam penghargaan kepada 2 anggota Polres Subang atas dedikasi dan loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas yang diberikan kepada Aiptu Hendra Saripudin dan Brigadir Agung Nugroho.

Setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhayangkara dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di aula Pemda Subang. Syukuran HUT Bhayangkara ke-71 itu terlihat dihadiri oleh para pejabat, perwakilan eleman masyarakat dan para tokoh.

Comments
To Top