Daerah

Pos Kamling Mulai Dibangun, TNI dan Warga Kerja Terus

SUBANG – Selain rumah tidak layak huni (rutilahu) dan mushola yang direhab, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2018 yang akan dilaksanakan selama 30 di Kecamatan Cijambe, Subang itu, TNI juga akan merehab dan membuat pos kamling baru.

Dari pantuan, pada hari ke-3 usai pembukan TMMD ke-102 TNI bersama warga terlihat bahu membahu mulai mengerjakan rehab terhadap pos kamling yang berada di Desa Cijambe dan Cirangkong.

Pada hari Kamis (12/7/2018) warga masyakat dan personil Kodim 0605 Subang di Kampung Banjaran Tengah, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang, terlihat bergotong royong membuat pos kamling baru.

Warga dan semua anggota TNI nampak berbaur. Dari mulai mengangkat material bata, adukan semen yang dilakukan secara estafet, dan lainnya. Pos kamling merupakan salah satu fasilitas umum yang masuk kategori untuk direhab dan dibuat dalam program TMMD tahun 2018.

Kepala Desa Cirangkong Wahudin mengatakan, selain merehab Mushola, hari ini warga masyarakat dan TNI pun bahu membahu kegiatan TMMD lainnya, salah satunya pembangunan pos kamling baru.

“Ya sesuai target, semuanya harus selesai sampai bulan depan , tanggal 8 Agustus 2018,” terangnya.

Selain membangun pos kamling, dalam program TMMD tahun 2018 sejumlah fasiliatas umum dan rumah tidak layak huni menjadi target rehab yang dilakukan oleh TNI bersama masyarakat. TNI juga akan melakukan pengerassan jalan penghubung dua desa di Kecamatan Cijambe.

Comments
To Top