Daerah

Tanjakan Emen Segera Dilengkapi CCTV

SUBANG – Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di Tanjakan Emen yang berada di Kecamatan Ciater, Subang berbagai upaya terus dilakukan pemerintah, salah satunya degan memasang kamera CCTV dan imbauan suara.

Dengan menggunakan kamera CCTV dan imbauan suara yang akan dipasang di turunan masuk Subang, setelah gerbang Objek Wisata Gunung Tangkuban Parahu itu tentunya arus lalu lintas bisa terpantau.

“Iya, selain pemasangan rambu-rambu dan imbauan, rencananya di lokasi akan dipasang CCTV dan imbauan suara. Tujuannya untuk memantau dan analisa serta keperluan lainnya,” kata Kasat Lantas Polres Subang AKP Budhi, Jumat (9/3/2018).

Menurut Budhi, pihaknya bersama semua unsur termasuk Pemkab Subang dan stakeholder sektor pariwisata tengah berupaya membangun sinergi, menciptakan akses jalan aman dan nyaman di jalur menuju Subang.

“Kita harus pastikan jalur Subang itu aman, seperti dari gerbang tol Cipali mulai Cilameri hingga ke Selatan Subang dan dari arah Tangkuban Perahu menuju Subang,” katanya.

Dia mengatakan daerah yang mendapat perhatian khusus yaitu tanjakan Emen yang sekarang berubah nama menjadi Aman di Cicenang, Kecamatan Ciater.

“Berbagai upaya telah, sedang dan akan dilakukan berkelanjutan supaya tanjakan aman benar benar aman dilalui, sehingga kejadian sebelumnya tak terulang lagi,” katanya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu telah terjadi kecelakaan yang melibatkan bus di Tanjakan Emen, dalam kecelaan tersebut tecatat 27 orang tewas dan belasan lainnya luka-luka.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top