Daerah

Tausiyah di Subang, Gubernur Aher Pamit dan Minta Didoakan

SUBANG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawanvmelaksanakan Safari Ramadhan 1439 H se-BKPP wilayah II provinsi Jawa Barat di Masjid Agung Al-Musabaqoh Kabupaten Subang, Kamis (7/6/2018).

Kedatangan rombongan Aher disambut langsung oleh Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, Forkopimda Kabupaten Subang dan para pejabat Pemkab Subang.

Safari Ramadhan Gubernur Jabar diawali dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib di rumah dinas Bupati Subang dilanjutkan dengan taraweh berjamaah sekaligus peringatan Nuzurul Qur’an di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang.

Bupati Subang H. Ating Rusnatim dalam kesempatan itu merasa berbahagia telah dikunjungi oleh Gubernur Jawa Barat dalam kegiatan Safari Ramadhan. “Kita juga bersyukur karena berkat bantuan dari provinsi berkat jasa Gubernur untuk Kabupaten Subang dapat dirasakan pembangunannya dan lebih maju,” kata Ating.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Aher berpamitan, engingat jabatan Gubernur yang sudah lama diemban akan berakhir pada tanggal 13 Juni 2018. “Doakan semoga jabatan Gubernur sampai akhir masa jabaratan, saya bisa diberikan keselamatan tidak ada kendala dan permasalahan dan setelah berakhirnya bertugas selalu terjalin silaturahmi dan kerjasama,” kata Aher.

Gubernur Aher dalam tausiyahnya mengatakan bahwa sholat sunah taraweh merupakan salah satu cara menyambut lailatul qodar dan harus berbahagia.  Sholat sunah taraweh sebagai sumber penambah pahala ibadah lain yang kurang. Sholat 5 waktu merupakan sholat paling tinggi kedudukannya dan puncak dari ibadah. Dengan sholat yang benar dipastikan akan mencegah dari tindakandan perkara buruk seperti kejahatan dan korupsi,

“Dengan sholat mari kita makmurkan masjid karena pahala sholat di masjid lebih tinggi. Salah satu ibadah yang tidak boleh ditinggalkan adalah sholat selama hidup bila akal dan pikiran masih sehat. Sholat 5 waktu merupakan ibadah pokok yang mampu memperbaiki dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Sebuah negara akan sejahtera dan makmur jika diawali dengan hadirnya manusia-manusia yang baik, unggul, bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT,” jelas Aher.

Malam lailatul Qodar merupakan malam seribu bulan dan malam lailatul qodar merupakan satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadan, yang dalam Al Qur’an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Dan juga diperingati sebagai malam diturunkannya Al Qur’an.

“Fungsi Infak, sodaqoh, zakat membersihkan harta kita dan melipat gandakan ibadah dan harta kita,” kata Aher.

Pada kesempatan tersebut diberikan secara simbolis dana bantuan fisabilillah dan fakir miskin dari Baznas Provinsi Jawa Barat sebesar 50.000.000,santunan anak yatim dan dhuafa dari zakat propesi pejabat Pemkab Subang sebesar 10 juta dan diserahkan Kartu Keluarga kepada masyarakat.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top