Daerah

Ukur Ulang Lahan Pelabuhan Patimban Selesai

SUBANG – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Subang secara resmi telah menyerahkan berita acara hasil ukur ulang tanah milik warga Patimban yang akan di gunakan untuk pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban di aula Desa Patimban Kecamatan Pusakanegara, Subang.

“BPN Subang hari ini mengadakan kegiatan penandatanganan berita acara hasil inventarisasi pengukuran ulang tanah warga masyarakat Desa Patimban yang akan digunakan untuk pembangunan Pelabuhan Patimban,” kata Kasi Penerangan BPN Subang Rusnandar.

Rusnandar merinci, bahwa hasil ukur ulang tanah di blok 15, 16, 17, 18, 19, 20 sepenuhnya sudah diterima oleh warga dan tidak ada lagi warga yang komplain dari hasil ukur ulang ini

“Sekitar 500 warga pemilik tanah yang komplain, Alhamdulillah sudah menerima dan menandatanganinya, tidak ada lagi yang protes,” katanya.

Sementara itu Camat Pusakanegara Hj.Ella Nurlaela mengaku senang dengan selesainya hasil pengukuran tanah oleh BPN. “Alhamdulillah pengukuran tanah yang akan dijadikan untuk pembangunan pelabuhan Patimban telah selesai dan diterima oleh semua warga pemilik tanah,” katanya.

Mudah mudahan dengan selesainya dan diterimanya hasil ukur tanah yang akan digunakan untuk pembangunan Pelabuhan Patimban. Proses selanjutnya bisa berjalan lancar, seperti penetapan harga tanah dan pembebasan tanah,” ungkap Ella.

Adapun kegiatan penandatanganan hasil ukur ulang dijaga ketat aparat keamanan dengan melibatkan 13 personil dari Polsek Pusakanagara yang di Pimpin Kanit Ik Polsek Pusakanagara Ipda RA Ghani dan Unit II Sat Ik Polres Subang.

Kegiatan Klarifikasi dan penandatanganan berita acara hasil ukur ulang oleh BPN Kab.upatenn Subang selesai pukul 16.40 Wib, dan selama kegiatan berlangsung dengan aman kondusif.

Comments
To Top