Hiburan

Bondan Winarno “Maknyus” Tutup Usia

JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Presenter kuliner terkenal, Bondan Haryo Winarno, dikabarkan tutup usia.

Menurut informasi, pria yang karib dengan jargon ‘maknyuss’ tersebut dikabarkan meninggal pada pukul Rabu (29/11/2017), pukul 09.05 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Pusat.

Kabar tersebut cepat menyebar di media sosial seperi Facebook, Twitter dan Instagram. Banyak pihak yang merasa kaget dengan informasi duka ini, mengingat tidak ada kabar yang menyebut bahwa Bondan Winarno sedang dalam keadaan sakit.

Seperti diketahui, kabar duka meninggalnya Bondan Haryo Winarno pertama kali ditulis oleh pengguna jejaring sosial Twitter, @arieparikesit yang dikelola CEO/Founder Kelana Rasa Culinary.

Dari kicauan @arieparikesit, jenazah Bondan akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Bangsawan Raya, Sentul City, Rabu siang ini.

“Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini,.ohon doa untuk beliau dan keluarga,” tulis akun @arieparikesit.

Sedikit informasi, bahwa Bondan Winarno lahir di Surabaya, Jawa Timur, 29 April 67 tahun silam. Dia adalah seorang penulis dan wartawan Indonesia dengan berbagai kebisaan.

Dia memelopori dan menjadi ketua Jalansutra, suatu komunitas wisata boga yang sangat terkenal di Indonesia. Dia juga menjadi presenter dalam acara kuliner di Trans TV, yaitu Wisata Kuliner.

Ia terkenal dengan ungkapannya yaitu “Pokoe maknyus!”, ungkapan ini sering diparodikan dalam suatu kondisi yang nyaman, enak dan lainnya. Selain itu, Ia juga mendirikan Kopitiam Oey.

Sejak 1960 (umur 9–10 tahun), Bondan menjadi penulis lepas.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top