Hukum

Ditangkap Polisi, Warga Depok Ngaku Iseng Tanam Ganja di Subang

SUBANG – Setelah ditangkap Satuan Narkoba Polres Subang, warga kelurahan Sukamaju Baru kecamatan Tapos kota Depok berinisial Ya (34) mengaku iseng mengenang ganja didalam pot.

Ganja yang ditaman di dalam beberpa pot itu disimpan di didalam mess PT. Ciomas Adi Satwa yang berdada di kampung Purwajaya desa Parapatan kecamatan Purwadadi, Subang.

Akibat ulah isengnya menanam ganja didalam pot, tersangka Ya ditangkap polisi. Ya dijerat dengan pasal pasal 111 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tengang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.

“Jadi bahwa Polres Subang saat ini intens melakukan upaya-upaya peredaran narkoba di Subang. Setelah dilakukan penyelidikan tersangka Ya kedapatan memiliki 38 tanaman ganja,” kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni dalam ekspos ungkap kasus narkoba di Mapolres Subang, Rabu (29/11/2017).

Menurut Kapolres, tanaman ganja yang berhasil diamankan dari mes tersangka memiliki ukuran beragam dari mulai 20 sampai 40 sentimeter.

“Menurut pengakuan tersangka, dia menanam sendiri, bibit ganja didapat dari Depok. Hasil penyelidik selain dipakao untuk sendiri, tersangka juga menjual tanaman ganja itu. Saat ini kita masih terus melakukan pengembangan,” katanya.

Tersangka Ya mengaku menanam ganja hanya sekedar iseng. Selama beberapa bulan kebelakang dirinya mencoba menanam ganja didalam pot.

“Saya hobi nanam. Iseng-iseng, kata orang mudah. Saya penasaran ingin mencobanya. Ganja yang saya taman nggak dijual dan nggak dimakan, ini untuk hobi aja,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya satuan Narkoba Polres Subang menangkap tersangka Ya bersama barang bukti ganja pada Sabtu, 25 November 2017 sekitar pukul 05.00 Wib di halaman mess PT. Ciomas Adi Satwa yang berdada di kampung Purwajaya desa Parapatan kecamatan Purwadadi, Subang.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top