Hukum

Ratusan Preman Digelandang Ke Mapolres Subang

SUBANG – Ratusan preman, anak jalanan dan tukang parkir liar terjaring dalam operasi premanisme yang dilaksanakan Polres Subang di sejumlah wilayah. Mereka langsung digeladang ke Mapolres Subang, Jumat (6/7/2018).

Oparasi yang dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polres Subang ini bertujuan untuk menekan aksi kejahatan jalanan yang belakangan ini mulai marak. Razia kali ini dilaksanakan dibeberapa lokasi berbeda.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni didampingi Kasat Reskrim AKP M. Ilyas mengatakan, oprasi premanisme ini merupakan langkah preventif dalam menekan angka kriminalitas jalanan di wilayah hukum Polres Subang.

Selain langkap preventif, oprasi premanisme ini juga merupakan tindak lanjut dari seruan pimpinan yang memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan operasi premanisme selama sebulan penuh demi menjaga situasi tetap dalam keadaan aman dan terkendali.

“Khususnya menjelang pesta olahraga akbar Asian Games 2018. Apalagi di wilayah Subang merupakan salah satu daerah sebagai tuan rumah tempat balap sepeda,” kata Kapolres.

Adapun untuk jumlah preman, anak jalanan dan petugas parkir liar yang berhasil terjaring petugas adalah berjumlah 150 orang yang seluruhnya adalah laki-laki.

“Ratusan preman, anak jalanan dan petugas parkir liar ini berhasil diamankan diseputaran kota berjumlah 55 orang, sedangkan di wilayah pantura, tengah dan selatan berjumlah 95 orang,” katanya.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, uang tunai total dari keseluruhan Rp. 1.734.500, 2 buah ember plastik berukuran kecil, dan 3 buah bendera parkir.

Para preman, anak jalanan dan petugas parkir liar setelah dikumpulkan di Aula Patriatama, selanjutnya dilakukan pendataan, serta pembinaan langsung oleh Kapolres dan membuat pernyataan tidak akan kembali melakukan parkir liar, pungli, dan perbuatan pidana lainnya.

Comments
To Top