Khas

Ini Alasan Kenapa Minum Kopi Bisa Bikin Lelaki Panjang Umur

Minum kopi tentunya sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan oleh lelaki, baik tua ataupun muda. Ternyata minum kopi membuat lelaki panjang umur.

Ada beberapa alasan kenapa minum kopi membuat lelaki panjang umur. Dari hasil studi yang dilakukan di Eropa ternyata kopi memberikan beberapa manfaat, bahkan membuat umur lelaki jadi lebih panjang.

Studi yang melibatkan 520.000 orang dari sepuluh negara di Eropa, yang merupakan salah satu studi terbesar soal kopi menyimpulkan bahwa kopi miliki banyak manfat.

Selain membuat jangka waktu kehidupan lebih panjang, minum kopi juga membuat tubuh lebih banyak dapat menurunkan risiko kematian secara signifikan.

Ada beberapa alasan kenapa kopi bisa membuat umur lelaki lebih panjang. Berikut ini alasan hasil kopi bisa bikin lelaki panjang umur yang dikutip dari popular-world.com.

Kopi memiliki banyak senyawa yang dapat berpengaruh pada biologis makhluk hidup. Tak hanya itu, Menurut beberapa studi, kopi memiliki senyawa yang bernama neuroprotective dan anti-inflammatory properties yang dapat menghindari risiko penyakit seperti Parkinson.

Selanjutnya, sebuah studi di Eropa menemukan, orang yang meminum kopi juga dapat menurunkan tingkat peradangan. Selain itu, kopi juga meningkatkan kesehatan profil lipid (kadar lemak darah) dan glukosa daripada mereka yang nggak rajin minum kopi.

Hasil studi di atas bukan berarti semua orang harus minum kopi, lho. Jika seseorang memiliki kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan minum kopi, seperti penyakit asam lambung akut, dia tidak harus mengorbankan lambungnya dan minum kopi.

Peneliti menyarankan, bagi yang sudah terbiasa minum kopi, kamu bisa melanjutkan kebiasan itu dengan tenang. Sementara itu, bagi mereka yang tidak bisa minum kopi, tetap jaga kesehatan dengan minum air putih. Jadi, jangan lupa pastikan dulu kondisi kesehatanmu, ya!

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top