Khas

Ini Alasan Masuk Akal Kenapa Lelaki Masih Jomblo

Banyak lelaki diluaran sana yang usianya sudah matang masih luntang lantung tidak jelas dengan status single alias jomblo. Lelaki-lelaki itu kadang hanya bisa meratapi nasib, dan menunggu soaok perempuan yang didambakannya didalam kamar.

Padahal lelaki itu bisa mencari, tapi dia mungkin sudah lelah mencari, jadi menjomblo menjadi pilihan. Duduk termenung meratapi nasib didalam kamar sudah menjadi pilihan hidupnya.

Timbul pertanyaan kenapa banyak lelaki memilih berstatus jomblo? Apakah lelaki semacam itu memang masuk kategori tidak laku. Ternyata menurut beberapa sumber ada beberapa alasan lelaki betah menjomblo.

1.  Trauma

Kalau bagi lelaki yang sudah pernah memiliki pasangan sebelumnya, mungkin alasan trauma paling masuk akal. Lelaki semacam itu mungkin takut menjalin hubungan lagi dengan perempuan. Bolehlah beberapa waktu buat merenung, tapi jangan kelamaan.

Lelaki itu biasanya cepat move on, tapi kalau kamu masih terus takut dan trauma menjalin hubungan dengan perempuan, jangn bilang kamu ingin mencoba suasana baru membina hubungan dengan lelaki, itu namanya kamu homo.

2. Terlalu berharap dapat yang sempurna

Kalau kamu memang lelaki pemilik tampang yang aduhai seperti Ariel NOAH atau sekaya Raffi Ahmad bolehlah matok target dan berharap mendapatkan perempuan yang sempurna. Tapi kalau kamu adalah pemilik tampang biasa dengan keadaan ekonomi pas-pasan, sadar diri adalah kuncinya.

Jangan berharap lebih yang mustahil didapat, carilah yang memang sesuai dengan dirimu. Ingat didunia ini tidak ada yang sempurna, kalau memang ingin memaksakan mendapat yang demikian, mungkin kamu harus kerja keras, menjadi lelaki tangguh yang memang pantas mendapatkan perempuan tangguh pula.

3. Tidak percaya diri

Sudah ditakdirkan menjadi lelaki pemilik tampang biasa, dengan keadaan ekonomi pas-pasan terus ditambah kamu tidak percaya diri. Nasib kamu tentunya akan terpuruk.

Tidak harus mematok target terlalu tinggi, asalkan kamu yakin dan percaya diri, suatu saat perempuan yang cocok buat kamu takluk. Harus ditekankan walaupun tampang tidak meyakinkan, ekonomi pas-pasan, tapi kamu masih punya anu yang besar.

4. Banyak mimpiin pacar orang

Mending kalau kamu mimpinya bagus, seperti bermimpi naikin haji orang tua. Nah, ini malah bermimpi memiliki pacar yang sudah punya orang.

Boleh saja bermimpi karena mimpi itu gratis, tapi ya kamu bakalan buang-buang waktu tidak jelas. Dari pada bermimpi yang mustahil terwujud itu, ada baiknya kamu segera berjuang mencari perempuan lain. Jangan mau jadi selingkuhan, karena diselingkuhi itu nggak enak.

5. Tekanan mental

Memang kalau terlalu sering dipikirkan dengan intensitas terlalu tinggi, jomblo akan membuat kamu depresi karena tekanan mental yang begitu kuat, apalagi usia sudah tidak muda lagi.

Namun alangkah baiknya tetap tenang, dan sambil berusaha. Intinya jadi diri sendiri dan jangan minder saat mendekati seorang perempuan.

6. Terburu-buru

Tidak ada orang yang mau jadi pacar kamu kalau baru sehari bertemu. Untuk mendapatkan pacar itu membutuhkan waktu yang lama, butuh pendekatan yang serius, baik dengan perempuan yang ditaksir maupun dengan keluarganya.

Sabar dan tempel terus perempuan yang sudah menjadi target, jangan sampai lepas. Kalau sudah pas waktunya segera tembak target. Jangan tunggu ditembak para pemburu lainnya.

7. Tidak bisa serius

Ada beberapa faktor yang membuat para lelaki tidak ingin menjalin hubungan yang serius sehingga kamu masih aja jomblo. Pertama masih takut kehilangan ruang pribadi, terus masih ingin nyekolahin sodara, ngebiayain kuliah orang tua sampai S3, dan lain sebagainya.

Pilihan ada ditangan para lelaki tangguh, karena hidup itu akan berjalan terus, jangan sampai usia sudah tua tapi masih jomblo. Berfikirlah positif, tekatkan dan bulatkan hati untuk mencari, jangan sampai putus harapan.

Catatan dari penulis, yang dikawatirkan dari lelaki jomblo itu bukan tidak laku-laku. Tapi ada rasa lelah mencitai perempuan, dan berbalik arah mencintai lelaki, nah itu namanya kamu sudah homo.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top