Khas

Ini Kode Rahasia Istri yang Harus Dipahami Suami

Seorang suami tidak ada yang mampu memahami dan membaca semua hal yang diinginkan oleh istrinya. Walaupun sudah menikah puluhan tahun, tidak membuat suami lebih pintah membaca kode yang diberikan istri, karena memang perempuan itu selalu memberi kode yang rumit.

Kode-kode yang diberikan istri kepada suami tentunya harus benar-benar dipahami dengan baik, sesulit apapun kode itu, suami wajib tahu. Jika terlalu lama dibiarkan dan tidak hapal juga terhadap kode yang diberikan istri, ancamannya adalah keutuhan keluarga Anda.

Para suami harus mengetahui sejak awal, bahwa perempuan pada umumnya susah ditebak dan sulit dimengerti. Banyak makna dibalik ucapannya yang memusingkan untuk dipahami oleh para suami. Oleh karena itu butuh pemahaman yang serius.

Jika suami sudah mengetahui beberapa kode yang sering diberikan istri, tentunya kebahagian keluarga akan bertambah. Maka dari itu pahamilah kode-kode itu. Nah berikut ini beberapa kode yang sering diberikan sitri kepada suami seperti dikutip dari laman keluarga.com.

1. Aku mau sendiri

Berbeda dengan lelaki yang ketika ada masalah biasanya membutuhkan waktu untuk sendiri, wanita tidak demikian. Ketika Anda sedang marah dengan istri dan ia meminta waktu untuk sendiri, sebenarnya yang diinginkan adalah sebaliknya.

Ia justru berharap Anda ada untuk menemaninya, menenangkannya dan bahkan meminta maaf padanya sekalipun kesalahan ada padanya. Apapun yang terjadi, ia tetap membutuhkan kehadiran Anda. Jadi, ketika istri Anda minta ditinggalkan sendiri, lakukan sebaliknya ya!

2. Aku sudah kenyang

Ketika sedang asik makan malam berdua dan di tengah perbincangan istri berkata, “aku sudah kenyang” lalu memalingkan wajahnya dari hadapan Anda. Eits, berhati-hatilah! Karena biasanya ini adalah kode saat Anda melakukan sesuatu yang membuatnya kecewa.

Jangan hiraukan istri Anda saat ia melakukan hal ini. Karena sebenarnya dia sedang mengirim kode kepada Anda untuk menyadari perbuatan Anda dan meminta maaf padanya.

3. Aku bisa sendiri

Ketika Anda tidak menyadari istri Anda sedang kesulitan atau kelelahan, misalnya saat membawa belanjaan atau saat membersihkan rumah, bantulah ia tanpa harus bertanya terlebih dahulu. Terkadang saat menawarkan bantuan, Anda justru memperoleh jawaban sebaliknya dan membuat Anda merasa cuek lalu tidak membantunya.

Ketahuilah, saat Anda mendapatkan jawaban seperti itu, sebenarnya ia sedang menguji apakah Anda peduli dan mau membantunya tanpa harus diminta terlebih dahulu. Tetap bantu ia (dan wanita manapun yang sedang dalam kesusahan) untuk menyenangkan hatinya.

4. Aku kuat

Seorang istri biasanya tak kalah kuat dan tegar dari suaminya. Ketika sedang sedih atau tertimpa musibah, biasanya seorang istri akan menutupi kesedihan yang dirasakannya dari orang-orang yang dicintainya, terutama suaminya. Saat istri Anda mengalami masa-masa sulit lalu Anda mendengar ia berkata, “aku kuat”, sebenarnya arti dibalik kata itu adalah ‘aku lemah’.

Istri lebih senang menutupi apa yang ia rasakan untuk menguji apakah cinta Anda dapat menemukan maksud dibalik kata-katanya tersebut. Untuk itu, hiburlah dia, saling menguatkan satu terhadap yang lain, seperti apapun masalah yang Anda dan dia hadapi. Itulah tugas dari pasangan hidup.

5. Terserah kamu saja

Ini nih, kode yang paling sering dilakukan istri dan sering juga menjebak suami pada kesalahan yang sama. Jangan sampai selalu Anda ‘terjebak’ ketika istri mengatakan hal itu, karena sebenarnya ini hanya test yang diberikan pada Anda.

Dibalik kode yang satu ini, istri Anda ingin mengetahui apakah suaminya dapat memahami keinginannya, selalu mendengarkannya dan mengenal pribadi istrinya. Meski terdengar egois, namun begitulah seorang wanita. Mereka selalu ingin dimengerti, apalagi oleh orang yang paling mereka sayangi.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top