Khas

Manjur, Inilah Cara Membuat Suami Bahagia Lahir dan Batin

Tidak semua lelaki mendapatkan kebahagian secara lahir dan batins setelah mereka menikah. Banyak faktor yang membuat mereka tidak bahagia, salah satu faktor yang mungkin umum adalah kurangnya komunikasi yang baik dengan pasangan.

Oleh karena itu, sebagai istri seharusnya Anda tahu cara dan kiat agar suami Anda bahagia secara lahir dan batin. Tiap orang punya kepribadian masing-masing. Tapi tentu saja tidak menghalangi seorang perempuan untuk bisa mengerti sifat pasangannya.

Setelah menikah dan tingga serumah, seorang perempuan perlu belajar memahami karakter pasangan. Sehingga biduk rumah tangga berjalan dengan normal dan menjadi keluarga idaman yang bahagia seperti diimpikan semua orang.

Beberapa tipe lelaki memang suka dibiarkan sendiri jika sedang marah atau ada masalah. Jika dapat tipe seperti ini, jangan suka mendesaknya membicarakan masalahnya ketika ia ingin sendiri. Ia justru bisa jadi kesal.

Begitu juga jika memiliki hubungan dengan seseoarang yang suka dihibur ketika ada masalah, maka jangan bersikap cuek. Ini yang disebut pengertian. Sehingga sebagai seorang istri Anda harus mampu memahami keinginan suami Anda, jangan sampai semuanya jadi kacau.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat suami Anda bahagia secara lahir batin yang dirangkum dari berbagai sumber. Dengan cara ini semua seuami tentunya akan sangat merasa bahagia .

1. Bersedia Saling Melengkapi

Ketika menikah mustinya mempelai pria maupun wanita sama-sama berkomitmen menerima satu sama lain. Kelebihan dan kekuranganmu menyempurnakanku, istilahnya begitu lah ya.

Tak ada manusia sempurna. Bahkan kita bingung loh ya kalau punya si Dia terlalu sempurna. Betapa kita jadi merasa tidak berguna baginya bukan?

Penting bagi seseoarang bisa menerima kekurangan satu sama lain. Bantulah ia untuk menutupi kekurangannya tanpa merendahkan harga dirinya.

Ingat ya, laki-laki itu sangat menjaga harga dirinya. Ketika menjumpai kekurangan padanya, tak perlu bersikap berlebihan dengan menjelek-jelekkannya. Sebab, kita sendiri pastilah tidak sempurna.

2. Melebur dengan Hobi Pasangan

Hobi tak harus sama, tapi seorang istri musti bisa jadi teman terbaik bagi laki-laki ketika secara sukarela mau ikut suami menikmati hobinya. Misalkan suka memancing, tak ada salahnya dong menemaninya. Ketika menemani, meski tak hobi memancing jangan cemberut ya. Nikmati saja kebersamaan dengannya.

3. Lembut & Kuat

Wanita adalah simbol kelembutan, namun ia sekaligus harus bisa jadi pendamping yang kuat. Memang benar laki-laki itu sosok yang selalu kelihatan kuat dan tegar. Kayaknya nggak banget kalau sampai menangis. Tapi mereka juga adakalanya merasa takut, sedih, down, kecewa.

Mereka juga manusia, sama seperti wanita yang memiliki hati dan perasaan bukan?

Adakalanya saat ada masalah berat, ia merasa lelah & lemah sehingga cowok butuh bersandar di bahu wanitanya.

So, jadilah sosok lembut namun kuat dan tegar ketika cobaan datang. Bicara memang mudah, tapi bukankah memang demikian?

4. Cerdas & Jujur

Pria tentunya akan menghargai perempuan cerdas & bisa diajak diskusi. Sebab komuniasi jadi bagus sehingga saat ada masalah, bisa sama-sama dicari solusi. Manakala laki-laki dilanda masalah, perempuan cerdas bisa turut memberikan masukan sehingga beban pasangan lebih terbantu.

5. Cerdas oke, tapi jangan culas & licik lho.

Saat seorang perempuan dianugerahi kecerdasan kemudian dia melengkapinya dengan kejujuran, siapa sih laki-laki yang tak bahagia & bersyukur mendapatnya pasangan seperti ini?
Agar Suami Bahagia? Setia Dong!

Pengertian, cerdas, cantik, tapi kalau tidak setia ya jangan harap bakal disayang olehnya. So, jadikan kesetiaan sebagai penyempurna sifat.

6. Rajin Beribadah

Mungkin untuk dijadikan sekadar pacar, pria memilih cewek s*ksi nan menggoda. Namun untuk pendamping hidup selamanya, ia akan memilih perempuan yang bisa menjadi ibu bagi anak-anaknya kelak. Bahkan jika kita adalah orang tua nakal sekalipun, tetap berdoa memiliki anak baik toh?

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top