Nasional

68 Jenis Narkoba Baru Masuk Indonesia

JAKARTA – Selama tahun 2017 Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menemukan 68 jenis narkoba baru masuk ke Indonesia. Jenis narkoba yang dimaksud belum pernah dijumpai sebelumnya.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, Jika dilihat dari bahan dan model dari narkoba tersebut memang belum pernah dijumpai sebelumnya dan baru ditemukan pada tahun 2017 ini.

Jenis narkoba baru yang ada di dunia menurut Budi tercatat ada 800 jenis narkoba. Dari jumlah tersebut 68 jenis masuk Indonesia.

“Sudah kami temukan sepanjang 2017 itu 68 jenis narkoba. Dari itu, baru 60 yang masuk Undang-Undang (UU) Kesehatan, sementara delapan jenis lainnya belum masuk UU Kesehatan,” kata Budi di kantor BNN, Cawang, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Budi atau yang akrab disapa Buwas itu mengatakan untuk jenis narkoba baru yang belum masuk UU kesehatan, dirinya masih enggan merincinya. Menurutnya bila diberitahu, dikhawatirkan justru masyarakat tertarik dan mencoba jenis narkoba baru tersebut.

“Kalau untuk yang delapan jenis narkoba baru ini (yang belum masuk UU Kesehatan), ini kalau saya kasih tahu bisa digunakan ramai-ramai,” tuturnya.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top