Nasional

Google Rayakan Hari Perempuan Internasional 2018

Mesin pencari asal Amerika Serikat Google ikut merayakan Hari Perempuan Internasional 2018. Seperti diketahui Hari Perempuan Internasional selalu diperingati setiap tahun pada tanggal 8 Maret,

Google terlihat menampilkan 12 wanita dari semua latar belakang untuk berbagi cerita pribadi mereka dalam serangkaian narasi visual. Secara khusus, setiap cerita mewakili momen, orang, atau peristiwa yang telah mempengaruhi kehidupan mereka sebagai wanita.

“Sementara masing-masing seniman menceritakan sebuah cerita unik, temanya universal, mengingatkan kita akan seberapa sering kita memiliki kesamaan. Kami berharap kekuatan gabungan kata-kata dan gambar membantu membawa cerita-cerita ini ke kehidupan dengan cara yang memunculkan perasaan akan pengertian, empati, dan semangat hari ini,” tulis Google.

Dalam laman Google doodle itu, diceritakan bahwa Google terus berusaha berbagai cerita dan kegembiraan bersama seluruh pembaca diseluruh dunia.

“Proyek ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi kami, dan kami tergerak oleh keterusterangan, keintiman, dan keberanian cerita para kontributor kami. Menerjemahkan karya-karya ini ke 80+ bahasa dan membagikannya ke seluruh khalayak global sangat berarti bagi kami, dan kami berharap pembaca akan terus merasakan perasaan mereka seperti yang terinspirasi seperti yang kami lakukan,” katanya.

Seperti dikutip dari Wikipedia, sejarah Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day) yang selalu dirayakan pada tanggal 8 Maret, ternyata pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat.

Demonstrasi pada tanggal 8 Maret 1917 yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd memicu terjadinya Revolusi Rusia. Hari Perempuan Internasional secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada tahun 1917, dan dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis.

Pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top