Nasional

Pengamanan Asian Games 2018 Bakal Diperketat

Erick Tohir/net

JAKARTA-Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Tohir memastikan pengamanan ajang Asian Games 2018 diperketat pasca-serangkaian teror bom yang terjadi di Tanah Air.

“Pasti ada tambahan khusus, secara detail Kapolri dan Panglima bisa ‘sharing’. Kami tentunya karena ini ‘confidential’ tidak bisa kami ‘share’,” kata Erick Tohir di Kantor Presiden Jakarta, Senin, setelah rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Jokowi terkait persiapan Asian Games 2018.

Pihaknya sendiri telah berkoordinasi dengan TNI/Polri sepakat untuk sangat serius mendukung suksesnya Asian Games 2018. Ia menambahkan, berdasarkan koordinasi dengan Kapolri juga telah dialokasikan penambahan personel pengamanan di empat kota yang menjadi venue utama Asian Games.

“Sudah dialokasikan Kapolri sendiri di 4 kota. Kita tahu jumlah TNI/Polri hampir 900.000 personel. Itu merupakan nomor 2 terbesar di dunia. Dengan kekuatan luar biasa saya rasa Insya Allah dengan kerja sama semua pihak dan masyarakat yang terpenting kita bisa menjaga keamanan untuk Asian Games,” ujarnya.[Ant]

Comments
To Top