Olahraga

Dahana Jadi Sponsor Utama Liga U-13 PSSI Subang

SUBANG – Perusahaan BUMN penghasil bahan peledak PT Dahana (Persero) yang berdomisili di Kecamatan Cibogo, Subang mendukung penuh event olahraga di Kabupaten Subang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) Subang bekerjasama dengan PSSI Kabupaten Subang ini adalah Kompetisi Liga Remaja U-13 PSSI Kabupaten Subang.

Ketua Pemuda PUI Subang Wawan Gunawan menuturkan, kegiatan yang digelar bersama PSSI ini dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kabupaten Subang yang ke-70.

Dengan digelarnya kompetisi ini, menurutnya sebagai upaya untuk menghangatkan dan meramaikan atmosfer persepakbolaan antar Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kabupaten Subang.

“Kegiatan ini selain untuk menghimpun, bersilaturahmi antar SSB se-Subang, juga sebagai upaya mendorong dan meningkatkan prestasi remaja dalam sepak bola,” kata Wawan, Selasa (10/4/2018).

Menurut Wawan, Dahana telah ikut serta mensukseskan kegiatan dengan menjadi sponsor. “Alhamdulillah, Dahana telah bersedia menjadi sponsor itama pada acara kali ini, saya sangat berterimakasih sekali,” katanya.

Liga sepakbola U-13 sendiri dibuka hari ini (10/4/2018) oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang Ahmad Sobari di Lapangan Sepakbola Persikas Subang.

Pembukaan ini juga dihadiri oleh Perwakilan Manajemen PT Dahana (Persero) diantaranya Eman Suherman, Ketua PKBL PT Dahana (Persero) dan Neni Sumarni dari Bagian Humas.

Ada 12 klub SSB yang ikut serta dalam Kompetisi. Pertandingan dijadwalkan mulai pada 10 sampai dengan 26 April 2018.

Eman Suherman menyambut gembira pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dalam rangka untuk pembinaan generasi muda dan sebagai ajang pencarian bakat pemain sepakbola yang ada di Kabupaten Subang.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar. Dan salah satunya di bidang olahraga,” kata Eman Suherman.

Sebagaimana diketahui, PT Dahana (Persero) merupakan BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak komersial dan pertahanan. Pada medio 2012, telah memindahkan kantor pusatnya dari Tasikmalaya ke Subang.

Kiprah program CSR-nya semakin dikenal di Subang khususnya, dan pada akhir 2017 lalu diganjar penghargaan sebagai BUMN pemberi CSR terbaik dari Pemkab Subang.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top