Olahraga

Kapolda Jabar Tinjau Venue Asean Games Balap Sepada di Subang

SUBANG – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Marwoto beserta jajarannya meninjau lokasi dilaksanakanya Asean Games 2018 cabang olahraga balap sepeda dan Mountain Bike (MTB), Selasa (17/7/2018).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Subang itu, kapolda Jabardisambut langsung oleh Wakil Bupati Subang H. Ating Rusnatim, Sekda H. Abrurakhman dan Kapolres Subang AKBP Mohammad Joni.

Dalam kesempatan itu, Kapolras Subang AKBP Muhammad Joni memaparkan mengenai teknis pengamanan helaran Asian Games yang akan dilakansakan di Subang, mulai dari kesiapan personil, teknis pengamanan, pengaturan jalur lomba dan penutupan jalur dan pengalihan arus serta kesiapan pendukung lainnya.

“Subang akan digunakan sebagai venue cabang olahraga sepeda Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22, 23, 24 Agustus 2018. Kita sudah mempersiapkannya dari sekarang,” kata Kapolres.

Sedangkan Kapolda Jabar memaparkan terkait pengamanan Asian Games diantaranya meminta kepada seluruh anggotanya yang bertugas melakukan pengamanan Asian Games agar selalu waspada dan siaga ditempat lokasi venue perlombaan.

“Untuk pelaksanaan Asian Games 2018, kepolisian akan bertanggung jawab dari segi pengamanan dengan dibantu dari jajaran TNI sehingga diharapkan perhelatan balap sepeda Asian Games bisa berjalan dengan aman dan lancer,” katanya.

Cabang olahraga balap sepeda yang menggunakan trek jauh menjadi prioritas serta pengamanan diprioritaskan terutama untuk menghindari masalah teror, sehingga pihak kepolisian harus mengerahkan kekuatan penuh dengan menggunakan metode pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup.

Setelah kunjungan ke Kantor Pemda Subang, Kapolda dan jajaran didampingi Kapolres Subang meninjau langsung kondisi venue balap sepeda Asian Games 2018 di Desa Bunihayu Kecamatan Jalancagak menggunakan sepeda motor.

Comments
To Top