Olahraga

Kodim Subang Sukses Gelar Lomba Marathon 10K

SUBANG – Dalam rangka memperingati HUT Juang Kartika TNI AD Tahun 2017 Kodim 0605 Subang menyelenggarakan lomba lari marathon 10K, Sabtu (2/12/2017).

Marathon secara langsung dilepas oleh Danrem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin dengan didampingi Dandim Subang Letkol Inf. Fikri Ferdian, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, Kapolres AKBP Muhammad Joni, dan ketua DPRD Beni Rudiono, serta pejabat lainnya.

Danrem 063 SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan lomba lari marathon 10K yang diselenggatan oleh Kodim 0605 Subang. Apalagi Subang menjadi daerah pertama di Indonesia yang penyelenggaran kegiatan marathon dalam rangka memperingati HUT Juang Kartika TNI AD.

“Ini merupakan kegiatan serentak secara nasional. Saya apresiasi dan membanggakan karena peserta cukup banyak  ditambah Subang merupakan darah pertama yang penyelenggaran kegiatan ini,” kata Danrem dalam sambutannya didepan Makodim Subang yang menjadi tempat start dan finish lomba marathon 10K.

Dengan menjadi kabupaten pertama yang menyelanggara lomba lari marathon 10K ini, Danrem menilai bahwa wilayah Subang merupakan darah yang kondusif. Hubungan antara kepala daerah dan TNI mampu terjalin dengan baik.

“Kegiatan ini responnya cepat sekali, yang lain belum, Subang sudah duluan. Ini artinya di Subang itu TNI dan pemerintah daerah bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan. Semoga Subang tetap kondusif,” katanya. 

Danrem 063 SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin sedang menyampaikan sambutan sebelum melepas peserta lomba marathon 10K di halaman Makodim Subang

Dandim Subang Letkol Inf. Fikri Ferdian mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak, antara TNI dan unsur pemerintah daerah. Lomba lari marathon 10K menurutnya harus dimaknai sebagai semangat kebersamaan.

“Subang berlari jangan jalan santai. Kita harapkan demikian, dalam kegiatan ini memang juara harus menjadi tujuan, tapi kebersamaan harus diutamakan,” katanya.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih menambahkan sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini apalagi antusias warga dan kekompakannya termasuk unsur TNI Polri dan pemerintah daerah.

“Intinya kebersamaan, semoga kedepan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan. Tujuannya untuk terus menjalin kekompakan dan kebersamaan,” katanya.

Adapun hasil akhir lomba lari marathon 10K, untuk kategori TNI/Polri juara pertama dimenangkan oleh PRT Wiryawan Raider 300, juara kedua SRD Pandu Sukarya Raider 300, dan juara ketiga SRT William SL Secapa AD.

Untuk kategori Umum Jawa Barat, juara pertama dimenangkan oleh Salim Alim, juara kedua Amabara, dan juara ketiga Kaharudin.

Untuk kategori umum Kabupaten Subang, juara pertama dimenangkan oleh Atanto, juara kedua Yacob Hadi, dan juara ketiga Ade Wahyano

Kategori Pelajar Putri untuk juara pertama dimenangkan oleh Ika Khatiman, juara kedua oleh Dinar Mutiara, dan juara ketiga Fitriana. Dan untuk Kategori Putra, juara pertama dimenangkan oleh Agung Sulaksana, juara dua oleh Roni Sianturi, dan juara tiga Yohanes Ruben.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top