Olahraga

Pemda Subang Tega, Jelang BK Cabor Unggulan Emas MuayThai Tidak Kunjung Dapat Bantuan

SUBANG – Persiapan cabang olahraga MuayThai Kabupaten Subang terus berjalan menyambut Babak Kualifikasi (BK) Porda Jabar ke XIII di Bogor pada 2018 mendatang.

Namun hingga dua hari menjelang pelaksanaan BK Porda dibuka pada 13 Desember 2017, bantuan dana operasional dari Pemda Subang dalam hal ini Disparpora Subang yang bersumber dari APBD malah tak kunjung turun. 

Kondisi tersebut menyebabkan persiapan atlet Muaythai menjadi sangat terganggu. Tanpa adanya dana kucuran dari Pemda Subang, banyak hambatan yang merintangi. 

Kebutuhan atlet tersendat sendat, pasahal asupan makanan dan nutrisi vitamin tak boleh kurang. 

Sekretaris Umum Pengkab Muaythai Subang, Dede Tessa Irawan mengatakan bahwa para atlet Muaythai diunggulkan dapat memborong medali emas atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Dari 30 emas yang ditargetkan Pemda Subang kepada KONI, 10 medali emas diantaranya dibebankan kepada cabor Muaythai Subang. 

“Namun sampai detik ini Pemda tidak pernah memenuhi kewajibannya. Di satu sisi, Pemda menargetkan capaian medali emas yang tinggi khususnya kepada cabor Muaythai, namun tidak diimbangi dengan dukungan pembiayaan yang cukup,” katanya, Senin (11/12/2017). 

Pihaknya, kata Dede, jadi tak habis pikir dengan sikap Pemda Subang. 

 “Kami merasa aneh dengan kebijakan Bupati Subang. Mereka memiliki dana APBD Rp 25 Miliar justru dikucurkan dan dibagi bagi sebagai dana bansos ke ormas dan OKP. Sementara kami yang jelas berprestasi mengharumkan nama Subang dibiarkan begitu saja tanpa bantuan,” keluhnya. 

Untung saja sampai detik ini, Dede bersyukur ada Karaton Galuh Pakuan yang masih mensuport mereka. 

“Oleh Galuh Pakuan, para atlet dipenuhi kebutuhannya, sarana latihan, makan dan vitamin yang memadai untuk perkembangan atlet dengan dana yang tidak sedikit,” tutupnya. 

Sebelumnya, Bupati Subang Imas Aryumningsih dalam kesempatan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memberikan bantuan sosial kepada sejumlah ormas. Total, Imas Aryumningsih melaporkan telah menyalurkan kurang lebih Rp 25 miliar untuk bantuan sosial. 

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top