Olahraga

Pengcab Muaythai Subang Bangga Punya Atlet Muda Berbakat

Para atlet Muaythai berbakat

SUBANG – Kejuaraan Daerah Muaythai Indonesia Jawa Barat Open 2018 yang digelar di Kota Tasikmalaya beberapa hari lalu berhasil membawa harum nama Subang.

Dalam kejuaraan itu, Atlet Muaythai Subang berhasil membawa pulang empat emas dan dua perak. Keberhasilan ini tentunya menjadi kebanggan bagi Subang, apalagi atlet yang mendapatkan juara merupakan generasi emas olahraga Muaythai.

Ada dua nama yang digadang-gadang menjadi atlet Muaythai andalan Subang yakni Aldi Agustia Lispa dan Rangga Valentino. Kedua atlet peraih medali emas di Kejuaraan Daerah Muaythai Indonesia Jawa Barat Open 2018 ini merupakan siswa SMP Negeri 2 Manyingsal, Cipunagara, Subang.

Ketua Umum Pengurus Cabang Muaythai Kabupaten Subang Lilis Sulastri merasa bangga karena telah lahir atlet Muda yang akan menjadi penerus dan menjadikan Subang sebagai daerah tempat para juara Muaythai berada.

“Alhamdulillah kita mampu membuktikan bahwa banyak atlet berbakat di Subang. Walapun dengan keterbatasan, kita mampu membuktikan bahwa Subang bisa,” kata Lilis, Selasa (7/8/2018). 

Dengan kehadiran dua atlet yang masih duduk dibangku SMP ini membuat Lilis optimis kedepan regenerasi atlet Muaythai akan semakin baik. “Kita tingga fokus pembinaan karena bibit-bibit muda Muaythai ini banyak,” katanya.

Di Kejuaraan Daerah Muaythai Indonesia Jawa Barat Open 2018, Rangga Valentino menjadi juara di kelas Pemula 39 kg, dan Aldi Agustia Lispa, di kelas Cadet 41 kg,

Selain dua atlet itu, Subang berhasil memboyog media emas yakni Alfi Putra Yuda Pemula kelas 30 kg dan Rey Ramadan G kelas Senior 75 kg. Sementara peraih medali Perak yakni Arman, Senior 60 kg dan Edy Mus Senior 65 kg.

Comments
To Top