Pendidikan

Bripka Miftah Ajak Santri Pahami UU ITE

Bripka Miftah Ajak Santri Kenali UU ITE

SUBANG- Pengajian Bulanan orang tua santri dan jamaah pondok pesantren darul falah desa Cimanggu kecamatan Cisalak kabupaten Subang diisi kegiatan ceramah oleh ustadz Asep Ali Saefudin Al Hafidh, pimpinan ponpes Ibnu Abbas kecamatan  Tanjungsiang, dihadiri perwakilan desa Cimanggu Koramil Tanjungsiang dan Polsek Cisalak.

Dihadapan seratusan jama’ah Bripka Miftah, Kanit Bimas Polsek Cisalak yang mewakili Kapoksek dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya menjaga diri dari informasi yang tidak bisa pertanggungjawabkan mengingat bahaya jika termakan oleh isu.

“Perlu antisipasi dari semua pihak terkait isu serta berita hoaks yang menyesatkan tentang penganiayaan ulama dan ustadz dari beberapa kasus hanya 2 yang betul namun yang lainnya tidak benar alias hoaks, kami berharap para santri bisa memfilter informasi yang benar dan bukan hoaks,” ungkapnya, Minggu (11/03/2018).

Kemudian lebih jauh menurut Polisi yang jugs pengusaha Kopi ini mengajak para santri agar menggunakan media sosial secara bijaksana dan tidak asal memposting informasi yang belum jelas.

“Jangan mengunggah foto-foto yang bertentangan dengan aturan dan undang-undang contohnya terhadap simbol dan lambang negara, hati-hati juga dengan melakukan share informasi karena ada undang-undang ITE dan berhati hatilah dengan semua informasi gambar dan status yang di share jangan sampai berimplikasi hukum, maka kenali dan pahami UU ITE ini,” ucap Miftah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Serka TNI Supriyadi, bintara pembina Desa Cimanggu, dewan guru serta orang para  tua santri, dalam kesempatan ini pemateri kegiatan Ustadz Asep Ali Saefudin menekankan pentingnya seorang Muslim dalam Menghafal Al-Qur’an, ” Sangat penting karena al Qur’an merupakan petunjuk pedoman jalan hidup manusia untuk kebahagiaan kelak diakherat,” ucapnya.

Menurut pria kelahiran Ciamis ini para santri penghafal Al Qur’an dan ustadz pembingbingnya penting mengetahui cara hafal Al-Qur’an karena secara kontesktual dan praktek Alloh SWT menjelaskan bahwa Al Qur’an tidak sulit untuk dihapal oleh manusia.***

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top