Pendidikan

Empat Sekolah di Subang Dapat Bantuan Alat Kesenian dari Dirjen Kebudayaan

SUBANG – Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI memberikan bantuan untuk alat kesenian kepada puluhan sekolah di berbagai daerah. Empat diantaranya adalah sekolah dari Kabupaten Subang, Jawa Barat yang merupakan binaan LAK Galuh Pakuan.

Keempat sekolah tersebut antara lain SMP Darul Falah, SMP Darul Masolih, SMP Darunnajah, dan SMK Kesehatan Bhakti Kencana Subang. Adapun penandatanganan kontrak dilakukan, Sabtu (10/3/2018) di Hotel Golden Beautique, Jakarta.

Raja LAK Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengucapkan banyak terimaksih kepada Dirjen Kebudayaan yang telah memberi fasilitas bantuan alat kesenian kepada sekolah binaan Galuh Pakuan.

“Semoga dengan bantuan ini, kesenian Sunda sebagai instrument dari Budaya bisa memperkuat identitas subang,” ujar Evi, Sabtu (10/3/2018).

Evi mengungkapkan, bahwa tidak hanya empat sekolah tersebut di atas saja yang menjadi binaan dan diusulkan mendapat bantuan dari Dirjen Kebudayaan. Namun, banyak juga lembaga lain binaan Galuh Pakuan yang sudah mendapatkan bantuan.

Diantaranya seniman, sanggar tari, lingkung seni dan lainnya. Jumlahnya sudah lebih dari 50-an lembaga kesenian. Baik itu bekerjasam dengan Dirjen Kebudayaan maupun binaan langsung Galuh Pakuan.

“Mereka rata-rata mendaptkan bantuan Rp 95 juta sd Rp 100 juta,” akunya.

Pembinaan Galuh Pakuan tidak hanya berhenti di sini. Ke depan masih banyak lembaga yang terus dibina dan diusulkan mendapat bantuan oleh Galuh Pakuan.

“Kami akan terus membina melestarikan kebudayaan khususnya budaya Sunda di tanah airnya dalam lembaga formal maupun non formal,” ucapnya.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top