Pendidikan

Ranggon Buku, Tempat Bangkitkan Budaya Literasi di Subang

SUBANG –  Semakin banyak penggiat literasi, maka semakin banyak peran yang dilakukan oleh pemuda hari ini. Dari berbagai pengembangan bakat, hingga pemberdayaan masyarakat. Semuanya dilakukan untuk menerjemahkan bentuk kepedulian.

Sama halnya yang dilakukan oleh Teguh Deni Aljabar, penggiat literasi dari Kabupaten Subang penggagas lahirnya Ranggon Buku yang bertempat di Desa Cicadas Kecamatan Binong, Subang.

“Ranggon Buku hadir untuk menjawab kebutuhan bacaan masyarakat, khususnya di wilayah Desa Cicadas,” kata Teguh.

Launching Ranggon Buku yang disertai dengan diskusi kepemudaan dengan tema “Peran Pemuda dalam Membangun Desa” itu dalaksanakan pada Sabtu (7/4/2018).

Teguh berharap dengan adanya Ranggon Buku dapat meningkatkan minat baca masyarakat, Selain itu, bisa dijakan sebagai tempat silaturahim para penggiat literasi dan sejumlah aktivis yang membincangkan perubahan untuk masyarakat.

“Ini tugas mulia, meningkatkan minat baca merupakan keterpanggilaan semua elemen kaum terdidik,” katanya.

Menurutnya tugas besar penggiat literasi hari ini mendidik masyarakat untuk tidak keliru dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, dari berbagai lini perubahan sosial. “Karena tugas kaum terdidik itu untuk mendidik,” katanya.

Comments
To Top