Pendidikan

Ratusan Pelajar Subang Ikuti Pengajian di Ponpes Madinatul Qur’an

SUBANG – Sekitar 700 jama’ah sebagian besar pelajar se-Kabupaten Subang mengikuti kegiatan Ijtima atau pengajian pelajar yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhsan Ponpes Madinatul Qur’an, Kampung Caringin Kelurahan Parung, Subang, Minggu (12/3/2017).

Kegiatan Ijtima dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Arroyyan Cirebon KH. A. Abdurrahman Ahmad, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono dan beberapa ulama yang berada di wilayah Subang.

Dalam ceramahnya KH. A. Abdurrahman Ahmad, menjelaskan jika menciptakan suasana agama dapat dilakukan dimana saja dan menjalankan tanggung jawab semua orang yang beragama Islam..

“Sebagai hamba Alloh dan umat nabi Muhammad SAW. Kita memilik kewajiban untuk mengajak masyarakat untuk beribadah dan mengamalkan ajaran Islam kepada orang-orang disekitar kita,” kata KH A. Abdurrahman Ahmad.

KH A Abdurrahman Ahmad yang juga meripaka seorang dosen dari Institut Tekhnologi Bandung mengajak kepada semua yang hadir terutama para pelajar untuk bersama-sama selalu dijalan Allah.

“Tugas ulama adalah mengajarkan kebaikan. Sedangkan pelajar harus mendengarkan apa yang diajarkan ulama, guru dan orang tua. Jangan sampai salah langkah,” kata pria yang pernah menimba ilmu di negeri Sakura ini.

Sementara itu salah seorang guru senior SMK 2 Subang Drs. H. Lilik menaku kegiatan seperti Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) yang dilaksanakan dengan beberapa SMK memberikan dampak positif perbaikan akhlak pelajar dan didukung dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Subang

“Pernah oknum siswanya terlibat tawuran namun diikutkan program ini menjadi baik, alhamdulillah nilai UN nya ini malah terbaik di sekolah yang dipimpinnya, dan yang penting punya akhlak lebih baik setelah ikut program ini, dan ini pernah saya laporkan kepala dinas pendidikan lama pak H Kusdinar,” katanya

Menurutnya jika anak mengikuti kegiatan seperti ini tidak akan jadi bodoh, ini akan bagus untuk anak dan sekolah, karena disana dididik tentang shalat dan ilmu ke-Islaman.

Kegiatan yang urung dihadiri kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang ini, namun dihadiri dan diapresiasi Ketua DPRD Beni Rudiono. Menurutnya solidaritas dari kegiatan pelajar ini patut ditiru.

“Alhamdulillah walaupun acara saya tadi padat sampai empat agenda hari ini, namun saya bisa hadir keacara ini, sangat senang dan terkesan dengan kebersamaannya,” kata Beni.

Acara yang dihadiri alim ulama se-kabupaten Subang ini diakhiri dengan ramah-tamah dan makan serta shalat berjama’ah.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top