Tokoh

Deddy Mizwar, Aktor Papan Atas Indonesia yang Terjun ke Dunia Politik

Deddy Mizwar secara resmi telah menjadi anggoata Partai Demokrat. Sehingga membuat dirinya mendapat rekomendasi dari partai untuk maju di Pilkada sebagai calon Gubernur Jabar tahun 2018.

Deddy yang akrab disapa Demiz itu akan berpasangan dengan Dedi Mulyadi yang merupakan ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Kedunya maju dengan dukungan penuh dua partai, yakni Partai Demokrat dan Golkar.

Demiz yang memiliki darah seni itu, tidak banyak yang tahu bahwa dirinya pernah menjadi seorang pegawai di Dinas Kebersihan DKI Jakarta, walaupun tercatat hanya bekerja selama dua tahun. Namun Demiz tentunya pernah mengalami rasanya menjadi seorang PNS.

Sosok yang terkenal lewat sejumlah film ini memang sudah menggeluti duni seni peran sejak tahun 1976. Sampai saat ini terhitung sudah 38 judul film dia perankan. Karirnya terbilang lengkap karena sudah dianugerahi tujuh Piala Citra baik sebagai pemain maupun sutradara.

Pada tahun 2013 merupakan titik awal Demiz terjun ke dunia politik, dengan digandeng oleh Ahmad Heryawan, dirinya maju sebagai wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

Setelah masa jabatannya akan segera berakhir, kejutan datang dari Demiz yang secara resmi masuk sebagai anggota partai Demokrat. Atas sikapnya itu banyak politisi dari partai yang seblumnya mendukung Demiz kecewa.

Namun itulah politik, dalam hitungan detik segala sesuatu bisa berubah, termasuk langkah Demiz yang maju di Pilgub Jabar 2018 dengan berpasangan dengan Dedi Mulyadi. Kita tunggu kejutan dari Demiz selanjutnya.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top