Politik

Internal PDIP Subang Memanas, Ini Komentar Beni Rudiono

Beni Rudiono

SUBANG -Kader PDIP yang juga ketua DPRD Subang Beni Rudiono berkomentar terkait polemik yang terjadi di internal PDIP yang ditandai dengan munculnya wacana pergantian Ketua Fraksi PDIP Subang Dede Warman.

Menurut Beni, sebagai kader partai dirinya dan semua kader PDIP yang duduk di DPRD akan tunduk dan patuh terhadap keputusan partai, jika memang semua keputusan sudah berdasarkan aturan yang berlaku di partai yang melalui musyawarah atau pleno.

“Aku di partai hanya solid kepada partai, bukan kepada orangnya. Bahwa apapun alasannya untuk keputusan yang saya bacakan di gedung dewan ini yang menyangkut estalasi partai harus lewat fraksi. Nah, fraksi sebagai perpanjangan partai tentunya dia akan berhubungan dengan partai,” kata Beni Rudiono kepada Mediajabar.com, Rabu (15/11/2017).

Setelah dilaksanakannya musyawarah atau pleno, selanjutnya Beni siap menjalankan tugasnya sebagai ketua DPRD untuk membacakan hasil keputusan tersebut.

“Jadi kepuusan apapun yang diambil di partai harus berdasarkan pleno partai di DPC. Kenapa aku mementang karena proses itu belum ada, kenapa? Karena yang aku hormati itu keputusan partai, bukan suka atu tidak suka,” katanya.

Beni menyarakankan agar permasalahan ini tidak berlarut-larut dan menimbukan polemik yang kian panjang. Sebaiknya DPC PDIP Subang segera menggelar pleno untuk melaksanakan mekanisme yang berlaku di partai.

“Aku sarankan biar sama-sama enak, kepada beliau laksanakan pleno DPC. Biar kita enak, jadi tidak ramai di forum seperti itu,” kata Bendahara DPC PDIP Subang itu.

Sebelumnya diberitakan, salah seorang anggota DPRD Subang dari Fraksi PDIP Ending Suryadi mempertanyakan surat pergantian ketua Fraksi PDIP saat rapat paripurna DPRD pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pengantar Raperda Kabupaten Subang tentang RAPBD 2018, Senin (13/11/2017) lalu.

Lalu, Ketua Fraksi PDIP Dede Warman mengatakan belum mendapat informasi terkait adanya wacana pergantian posisi ketua fraksi. “Saya sendiri tidak hapal akan diganti,” kata Dede Warman yang akrab disapa Dewa itu.

Comments
To Top