Politik

Kader PDIP Subang: Mudah-mudahan Bang Ara Maju Lagi

SUBANG – Pernyataan Anggota DPR RI Maruarar Sirait yang menyatakan dirinya tidak akan maju lagi di Pileg 2019 mendatang mendapat respon beragam dari para kader PDI Perjuangan di daerah.

Seperti hal kader PDI Perjuangan di Kabupaten Subang yang menyebut bahwa sosok bang Ara sapaan akrabnya itu merupakan anggota DPR RI yang sangat memperhatikan kader. Semua kader sepakat bahwa angota DPR RI yang selalu memberi perhatian kepada kader adalah bang Ara.

“Alhamdulilah, saya sudah mengenal bang Ara selama 10 tahun, beliau orang nasionalis. Beliau selalu memberikan semangat kepada anak muda dan kader PDIP, sehinga para kader terpacu,” kata Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Subang Muhammad Yohan Wahyudi disela-sela acara silaturahmi bersama kader PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Senin (11/6/2018).

Menurut Muhammad, selain sangat memperhatikan kader di daerah, bang Ara juga merupakan anggota DPR RI yang benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat, khusunya masyarakat Subang.

“Kader selalu diperhatikan, aspirasi dari masyarakat juga selalu ditindaklanjuti. Sehingga kita berkeinginan bahwa bang Ara naik lagi, dan mudah-mudahan bang Ara maju lagi di dapil SMS (Subang, Majalengka, Sumedang),” katanya.

Dalam silaturahmi bersama kader PDI Perjuangan Kabupaten Subang itu, Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) pamit kepada masyarakat Subang karena tidak akan mencalonkan lagi sebagai Anggota DPR RI.

Alasan tidak maju kembali di Pileg 2019 dirinya adalah untuk memberikan kesempatan kepada kader lainnya untuk menjadi Anggota DPR RI.

“Saya kembalikan formulir pendaftaran kepada DPP karena sudah 15 tahun (3 periode) menjadi anggota DPR. Saya harap kepada rakyat Subang supaya memilih calon yang terbaik,” kata bang Ara.

Kemudian bang Ara menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Subang yang mayoritas Islam, suku Sunda tetapi telah mempercayakan kepada dirinya sebagai Anggota DPR RI yang bukan Islam dan bukan Sunda.

Kemudian Maruarar Sirait mengatakan bahwa kemenangan atas dukungan rakyat Subang. “Maka dari itu rezeki yang saya peroleh ada hak kader di Subang,” ujarnya.

Kemudian bang Ara mengamanatkan supaya kader disayang. Karena kemenangan diraih dengan kasih sayang. Kata Ara, kemenangan Jokowi juga berkat banyak senyum.

“Jangan melupakan senior-senior partai yang telah membesarkan partai. Memberikan perhatian kepada sayap-sayap partai,” katanya lagi.

Pada acara silaturahim tersebut Ketua DPC PDIP Kabupaten Subang, Maman Yudia menyampaikan semangat untuk berjuang.

“Kita berkumpul dan bersuka ria memberikan pembinaan ada salah satu yang penting partai ingin merebut kekuatan sekarang mempertahankan, karena salah satu kader kita telah duduk di eksekutif,” kata Maman.

Menurut Maman, sebagai kader, dirinya dan semua yang hadir dari PAC dan ranting PDI Perjuangan memiliki kewajiban untuk mempertahankan kemenangan. Hilangjan rasa takut karena akan membuat kekuatan berkurang.

“Hingga kini hasil survei sudah sangat memuaskan, tapi ingat kita jangan merasa puas. PDI Perjuangan belum pernah kalah.
PDIP harus kuat. Saya menitipkan kepada kader untuk memenangkan para calon baik di Kabupaten maupun provinsi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, selain dihadiri oleh seluruh PAC dan ranting PDI Perjuangan, terlihat hadir pula Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, serta tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top