Politik

KPU Sukses Laksanakan Debat Publik Pilgub Jabar 2018

BANDUNG – KPU Provinsi Jawa Barat telah sukses melaksanakan debat publik Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar yang akan berkompetisi di Pilgub Jabar 2018.

Debat dilaksanakan di pelataran Sasana Budaya Ganesha, yang berada di Jalan Taman Sari Nomor 73, Kota Bandung, Senin (12/3/2018) sore. Dengan disertai hujan deras dan angin kecang, debat berjalan dengan lancar.

Debat publik pertama yang dilaksanakan KPU Jabar itu terlihat dihadiri oleh seluruh pendukung calon, dan seluruh pegawai KPU didaerah Jabar, serta mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

Pasangangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu datang paling awal, kemudian disusul oleh pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi datang. Kemudian Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum

Kemudian beberapa menit menjelang pukul 19.00 WIB, pasangan militer-polisi yang diusung PDIP TB Hasanuddin dan Anton Charliyan tiba.

Sebelum debat, masing-masing calon sempat wawancara sejenak bersama wartawan. Hanya pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan yang tak sempat lantaran mereka datang setengah jam menjelang debat disiarkan langsung KompasTV.

Setelah beberapa pejabat seperti Ketua KPUD Jabar Yayat Hidayat dan penyelenggara pemilu lainnya menyampaikan sambuatan, debat terbuka pertama Pilgub Jabar 2018 langsung dimulai.

Saat berlangsung debat seluruh kandidat Cagub dan Cawabup Jabar menunjukan visi dan misi serta menjawab beberapa pertanyaan dari kandidat lain. Saling lempar pertanyaan dan jawaban.

Sedangkan dari kubu pendukung yel-yel paslon seperti nomor urut 1“Rindu… Ridwan-Uu” selalu terdengar nyaring. Nomro urut 2 dengan yel-yel “Hasanah… Hasanah… Hasanah… dua…” tidak mau ketinggal.

Selanjutnya nomor urut 3 juga tidak mau kalah “Asyik..Asyik…” dan terakhir nomor urut 4 selalu menggelegar dengan yel-yel “Pat, pat dilipat… Ompat.”

Debat terbuka pertama Pilgub Jabar 2018 dipandu oleh Rosianna Silalahi yang merupakan Pemimpin Redaksi KompasTV.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top