Politik

PKB Subang Hancur atau Bangkit

SUBANG – Kondisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang saat ini carut marut. Oleh karenanya dibutuhkan sosok penyelamat untuk bisa menyelesaikan seabrek permasalahan yang menerpa partai berlogo bola dunia dan bintang sembilan itu.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPC PKB Subang Muhamad Ilyas yang mengaku merasa miris melihat kondisi partai yang identik dengan para kyai itu.

“Kehancuran sudah di depan mata. Harus ada penyelamat untuk kembali menjalankan mesin partai,” kata Ilyas, Rabu (30/5/2018).

Menurutnya yang bisa menyelamatkan partai adalah sosok pemimpin dari orang yang memiliki pengalaman sebagai pemimpin, mengerti kondisi internal Subang dan bisa mengendalikan kader untuk sama-sama membesarkan partai.

“Salaj satunya Pak Wari yang memiliki karakter itu,” katanya.

Terlebih, tambah Ilyas, selain sebagai kader partai yang konsisten, Wari merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang tidak pernah berhenti untuk melakukan kaderisasi. Belum lagi pengalamannya sebagai anggota DPRD serta Ketua DPC PKB Subang membuat dia bisa diperhitungkan oleh partai lain.

“Ini bukan hanya persoalan internal. Tapi harus bisa bersaing dengan partai lain. Apalagi menjeleng Pileg dan Pilpres,” bebernya.

Kalau kondisi PKB Subang di biarkan, atau dipegang oleh orang yang kurang tepat. Maka kehancuran akan semakin jelas. Apalagi saat ini sudah banyak vaksi-vaksi diinternal PKB sendiri. Sehingga satu sama lain tidak ada keharmonisan.

“Saya sebagai kader partai tentu tidak rela PKB yang sesungguhnya memiliki potensi besar di Subang malah hancur. Maka senior-senior harua ikut turun. Jangan hanya menonton saja,” pungkasnya.

Comments
To Top