Politik

Yayat Hidayat, Pedagang di Pasar Rebo Purwakarta yang Maju jadi Caleg Partai Garuda

PURWAKARTA – Sang pendatang baru dikancah perpolitikan Kabupaten Purwakarta Yayat Hidayat terdengar asing. Pria kalem ini merasa terpangil untuk terjun ke dunia politik di Kota Budaya ini.

Betapa tidak, dirinya yang berlatar belakang sebagai seorang pedagang langsung terpanggil ketika Ketua DPC Garuda Purwakarta Suripto memaparkan visi misi Partai Garuda.

“Saya langsung klik. Partai ini lah yang paling memperhatikan masyarakat kecil, termasuk para pedagang seperti saya ini,” kata Yayat saat ditemui di kediamannya di Kecamatan Babakancikao, Rabu (25/7/2018).

Yayat juga hapal benar pimpinan pusat Partai Garuda, yakni Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, kerap menyuarakan aspirasi masyarakat kecil.

“Terlebih Sekjen DPP Partai Garuda Abdullah Mansuri dikenal sebagai Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI). Ini lah yang membuat saya semakin tertarik dengan Partai Garuda,” ujar pria yang memiliki beberapa kios di Pasar tradisional Pasar Rebo ini.

Yayat merasa bersyukur terpilih menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dengan nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 1 oleh partai berlambang burung Garuda itu.

“Alhamdulillah saya diberi amanah dan kesempatan oleh Partai Garuda untuk nyaleg dan mendapat nomor urut 1 dapil 1. Insya Allah saya akan berjuang dan bekerja keras untuk partai ini. Sehingga bila terpilih nanti saya memiliki kesempatan untuk mewujudkan suara atau aspirasi para pedagang, kawan-kawan seprofesi,” ucapnya.

Comments
To Top