Ragam

Kapolda Jabar Beri Kejutan Untuk Bupati dan Kapolres Subang

SUBANG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Anton Chaliyan melaksanakan kunjungan kerja ke Subang Rabu (23/8/2017). dalam rangka menjalin silaturahmi dan menambah sinergitas bersama Polres, Kodim 0605 dan Pmekab Subang.

Kapolda yang tiba menggunakan pesawat helikopter dan mendarat lapang alun-alun Subang, disambut langsung oleh Bupati Subang Hj. Imas Ayumningsih, Kapolres, Dandim dan Ketua DRRD Subang yang kemudian bergegsa menuju Polres Subang untuk mengisi agenda kunjungannya.

Setelah itu, kemudian ia berkunjung ke Kodim 0605 Subang untuk sekedar bersilaturahmi, berbagi pengalamb dan mmemberikan masukan yang kemudian dilanjukan berailaturahmi berasama para kiyai dan santi di Pondok Pesantren Darusalam Kasomalang.

Baru kemudian pada malam harinya Kapolda Irjen Pol Anton bersama Bupsti dan Muspida berkumpul bersama di Aula Pemkab Subang untuk menyantap jamuan makan malam dan memberika saran serta masukan untuk Kabupaten Subang.

“Selamat datang Kapolda Jabar Irjen. Pol. Anton Chaliyan, Kehadiran bapak merupakan suatu kehormatan bagi kami Kabupaten Subang,” kata Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih saat memberikan sambutan selamat datang.

Ia mengatakan, Polri telah memberikan banyak sekali kontribusi positif bagi Subang terutama dalam keamanan, apalagi Subang memikili logo benteng pacasila dan karya utama satya nagara yang berarti Subang akan selalu menjadi bentengnya Pancasila.

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Chaliyan saat memberikan kejutan ulang tahun kepada Kapolres Subang AKBP Yudhy Sulistianto Wahid

“Subang siap mendukung kepolisian terutama untuk menjadikan Subang yang aman dan sejahyera. Maka kami memohon petunjuk dan arahan untuk Kabupaten Subang, agar Subang lebih banyak mendapatkan masukan dan Subang pun maju serta diridhoi Allah SWT,”  katanya.

Irjen Pol Anton Chaliyan, merasa bahagia sekaligus bangga dengan penyambutannya yang luar biasa, apalagi ia disambut dengan penampilan tarian doger yang dibawakan oleh anak-anak.

“Subang itu merupakan kota yang sangat menjanjikan, karena Subang adalah kepanjangan dari semakin maju dan berkembang, dan semua orang sedang melirik Subang, karena akan ada pelabuhan laut internasional,” katanya.

Subang juga konon lahir dari nama keturanan Siliwangi dan Pajajaran yaitu Subang larang, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri dengan subang larang.

“Bagi saya kota subang adalah kota yang luar biasa dan saya sebagai polisi ingin mensinergikan dengan seluruh pihak, karena sinergi adalah kekutan mencapai tujuan. Maka disnilah dengan kunjungan kerja ingin mensinergikan semuanya,” ungkapnya

Ia menuturkan, semunaya harus ditata tentrem, karena setelah tertata semunya maka akan sejahtera dan tentram hasilnya.

“Apalagi kita orang sunda ada pilosofi sunda harus sopan tidak sombong seperti padi semakin tua, semakin berisi semakin merunduk tidak sombong dan takabur” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolda Jabar memberikan kejutan ulang tahun kepada Kapolres Subang AKBP. Yudhi Sulistianto Wahid yang berulang tahun pada 22 Agustus dan Bupati Subang yang juga berulang tahun Pada 19 Agustus yang membuat semakin meriah acara dan ditutup dengan bernyanyi diiringu joged bersama.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top