Ramadhan

Hari Pertama Ramadhan, Jokowi Tarawih di Masjid Istiqlal

JAKARTA – Hari pertama Ramadhan dimanfaatkan seluruh umat muslim untuk melaksanakan shalat Tarawih, termasuk Presiden Joko Widodo yang terlihat melaksanakan Tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Jokowi terlihat melaksanakan Tarawih dengan didampingi sejumlah mentri kabinet kerja. Tentunya ini safari Ramadhan Jokowi di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Dari pantauan, Jokowi tiba di Masjid Istiqlal, Jl Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018) pukul 18.56 WIB. Menteri yang mendampingi Jokowi di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Adapun pakaian yang dikenakan Jokowi saat melaksanakan shalat Tarawih adalah pakaian serba putih lengap dengan sarung dan peci hitam.

Setelah tiba di masjid, Jokwi dan rombongan langsung melaksanakan shalat sunah tahiyatul masjid. Saat ini waktu memasuki salat isya.

Saat Jokowi melaksanakan shalat  sunah tahiyatul, jemaah lainnya sudah memenuhi ruang salat utama masjid. Di luar masjid pengamanan diperketat. Sejumlah petugas kepolisian disiagakan, dan jamaah yang masuk masjid juga diperketat.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana mengatakan ada 1.014 polisi yang berjaga di masjid. Seluruhnya menyebar untuk pengamanan di luar masjid.

“Sesuai rencana pengamanan, dari satgas Polda dan satgas Polres gabungan jumlahnya 1.014 personel. Disebar di seputar ring 3 di luar Istiqlal. Dilengkapi senjata,” ujar Mirzal terpisah seperti dikutip dari detikcom.

Seperti diketahui, mala ini adalah malam pertama Ramadhan 1439 Hijriah. Sebelumnya Kementrian Agama RI telah menetapkan bahwa awal Ramadhan jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top