Ramadhan

Inilah Cara Ampuh Hilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Bau mulut bisa menjadi satu hal yang menganggu puasa Anda di bulan Ramadhan. Oleh karena itu harus ada penanganan yang serius agar bau mulut hilang.

Ada beberapa cara ampuh yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut, agar puasa Anda lancara. Berikut ini beberapa trik yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut seperti dikutip dari popular word.

1. Minum The Hijau

Teh hijau memang sangat banyak manfaatnya mulai dari menghambat penuaan pada
wajah sampai menjaga bentuk tubuh. Teh hijau ternyata juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi bau mulut tak sedap selama puasa. Teh hijau memiliki zat polyphenol yang sangat berguna membersihkan bakteri di mulut dan saluran rongga pernafasan.

2. Bersihkan Lidah

Menghilangkan bau mulut secara alami bisa dilakukan dengan membersihkan lidah. Jadi setelah makan sahur dan buka puasa jangan hanya menyikat gigi saja. Bersihkan juga area lidah dengan seksama untuk mengurangi penyebab bau mulut. Llidah juga bisa menyimpan bakteri penyebab bau mulut.

3. Olahraga Ringan

Ternyata kamu bisa mengatasi bau mulut dengan cara teratur berolahraga. Walaupun sedang berpuasa kamu tetap bisa kok berolahraga. Cobalah latihan-latihan rutin yang bisa dilakukan di rumah.

Enggak perlu lama-lama olahraga ringan ini juga bisa membantumu mengatasi dehidrasi dan membuat tubuhmu lebih bugar. Menghilangkan bau mulut alami ini bisa kamu lakukan mulai dari hari pertama puasa. Kamu hanya perlu menyesuaikan tips yang paling mudah dilakukan di rumah.

4. Minyak Kelapa Alami

Berkumur dengan minyak kelapa alami juga dipercaya bisa menghilangkan bau tak sedap pada mulut. Cara menghilangkan bau mulut yang satu ini juga enggak susah. Kamu hanya perlu membeli minyak kelapa alami saja. Kumurlah selama 5-10 menit lalu gosok gigimu seperti biasa.

Cara alami menghilangkan bau mulut ini akan lebih bekerja jika kamu berkumur dalam keadaan perut kosong. Bau mulut puasa bisa hilang dalam sekejap.

5. Konsumsi Makanan Berkarbohidrat

Selain kurang air kurangnya karbohidrat dalam tubuh juga bisa menjadi penyebab bau mulut. Bau tidak enak pada mulut ini bisa terjadi karena selama puasa tubuh kurang menerima asupan karbohidrat.

Jadi cobalah mengonsumsi makanan yang berkarbohidrat tinggi selama sahur dan buka puasa. Masukan pisang, gandum, dan biji-bijian di menu makan sahur dan buka puasa.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top