Ramadhan

Sambut Ramadhan, Warga Perumnas Gelar Lomba Makan Tutut

SUBANG – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Seperti halnya yang dilakukan warga RW 21, Blok 4, Perumnas, Kelurahan Karanganyar, Subang. Mereka menggelar lomba makan tutur antar RT.

Menurut penyelenggara, Rayendra Firmansyah, selain untuk menyambut bulan suci Ramadhan, lomba makan tutut pedas ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar tetangga. Selama ini sangat sulit sekali mengumpulkan warga jika tidak diadakan kegiatan seperti ini.

“Lomba makan tutut ini sengaja diadakan oleh RW untuk munggahan. Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antar tetangga di RW 21,” ujar Firman, Minggu (13/5/2018).

Firman menambahkan, dalam lomba makan tutut pedas ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 10 kilogram tutut. Lomba dibagi tiap RT terlebih dahulu untuk penyisisan. Lalu siapa pemenangnya akan dilombakan lagi dibabak final. Bahkan penyelenggara telah menyiapkan hadiah yang cukup menarik bagi pemenang.

“Tentunya ada hadiahnya, pokoknya sangat menarik. Semoga warga disini bisa terus menjalain silaturahmi dengan baik,’ katanya.

Salah satu peserta, Ilham mengatakan sangat senang dengan digelarnya lomba makan tutut ini. Selain dapat kumpul dengan para tetangga juga dapat makan tutup gratis. Apalagi jika menang juga dapat hadiah. “Senang bisa berkumpul bersama warga satu komplek,” katanya

Kegiatan ini tentunya bukan kegiatan yang terakhir kalinya, karena kedepan, pihaknya akan melakukan lomba makan tutut atau lomba lainnya secara rutin menjelang bulan Ramadhan untuk menjaga silaturahmi masyarakat.

Comments
To Top