Teknologi

Apa Itu Taman Gnome yang Muncul di Google Doodle Hari Ini?

Laman utama Google hari ini, Minggu (10/6/2018) terlihat berbeda. Ada sebuah animasi yang bisa dimainkan dengan menggunakan mouse. Animasi itu disebut dengan taman gnome.

Sebanarnya apa itu taman gnome.? Menurut penjelasan dari Google Doodle, hari ini tepat pada waktunya untuk Garden Day di Jerman – merayakan patung-patung kecil ini untuk peran besar mereka dalam sejarah Jerman.

Jika Anda membuka laman Google akan muncul animasi taman gnome dengan beberapa keterangan: Lihatlah di antara tanaman hijau yang subur di Jerman dan Anda mungkin melihat gartenzwerg yang tertutup merah, atau taman gnome.

Tokoh-tokoh Gnome pertama kali muncul di Anatolia abad ke-13 dan muncul kembali di Italia abad ke-16. Gnome kebun umum berasal dari Jerman abad ke-19 dari area pertambangan Thuringia.

Di sini, para pengrajin lokal diberi penghargaan untuk kerajinan tangan para gnome seperti yang kita ketahu, dengan jenggot berbulu dan topi runcing.

Didorong oleh mitos lokal dan peningkatan waktu luang, para gnome mulai menemukan rumah di kebun di seluruh negeri. Legenda mengatakan mereka melindungi kebun-kebun ini dan membawa keberuntungan.

Dalam Doodle interaktif saat ini, Anda akan belajar lebih banyak tentang cara membuat gnome yang sederhana. Kemudian, Anda akan mendaftar sekelompok gnome untuk membantu Anda mendekorasi taman Anda sendiri!

Inilah cara kerja gim: Gunakan ketapel terpercaya (atau trebuchet untuk lebih tepat) untuk meluncurkan gnome tanah liat Anda ke bagian terjauh taman Anda. Semakin jauh perjalanan gnome Anda, semakin banyak bunga yang Anda tanam dan semakin banyak poin yang Anda hasilkan!

Setelah Anda mempelajari dasar-dasarnya, Anda dapat memilih dari enam gnome warna-warni dengan berbagai bentuk, bobot, dan bounciness. Cobalah setiap orang untuk melihat gnome mana yang memiliki jarak paling jauh untuk membuat taman Anda yang paling indah dari semuanya.

Comments
To Top