Teknologi

Cara Mengunduh Ulang Gambar dan Video yang Telah Terhapus di WhatsApp

Sudah menjadi sebuah keharusan sebuah ponsel memiliki aplikasi berbagi pesan WhatsApp. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini sudah menjadi salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna.

Aplikasi yang sekarang dimiliki oleh Facebook ini sudah banyak digunakan orang baik untuk berkirim pesan, gambar dan video. Nah ada sebuah cara bagi pengguna yang sudah menghapus gambar dan video, namun ingin mengunduhnya kembali.

Cara mengunduh atau mendownload ulang gambar dan video yang sudah dihapus di WhatsApp ternyata tidak sulit seperti apa yang dibayangkan. Ada sebuah cara yang bisa dilakukan oleh pengguna agar bisa mengundung ulang gambar yang sudah dihapus.

Saat ini WhatsApp akan melakukan pembaharuan bagi pengguna iOS yang memungkinkan pengguna bisa mengunduh ulang file yang sudah dihapus. Sabar pembaharuan ini baru untuk iOS dulu.

Seperti dikutip Merdeka dari laman Business Today, fitur baru ini diluncurkan untuk meningkatkan kewajiban pengguna dalam menyimpan data pribadi dengan aman. WhatsApp melakukan perbaikan pada enkripsi end-to-end pengguna untuk keamanan data.

Berdasarkan laporan WAbetainfo, fitur baru itu akan ditambahkan melalui pembaruan WhatsApp antara versi 2.18.106 dan 2.18.110. Nantinya, fitur baru itu akan memungkinkan pengguna mengunduh ulang file yang telah dihapus dari penyimpanan lokal.

Sebenarnya, fitur ini merupakan modifikasi dari fitur di versi sebelumnya. Yakni, WhatsApp memungkinkan file media yang belum diunduh masih tersedia selama 30 hari. Ketika penerima mengunduhnya, baru WhatsApp menghapusnya dari server mereka.

Dalam pembaruan ini, ketika file yang sudah diunduh, WhatsApp tidak langsung menghapusnya dari server mereka. Namun, WhatsApp memberikan tenggat waktu bagi pengguna jika ingin mengunduh ulang.

Meski demikian, ada catatan bahwa fitur ini bisa berfungsi apabila kita tidak menghapus chat tersebut. Jika chat-nya sudah dihapus, maka fitur ini menjadi tidak berfungsi.

Namun, di sisi lain, fitur baru ini justru secara tidak langsung memberitahukan bahwa WhatsApp ternyata masih menyimpan file kita di server mereka. Meski kita sudah mengunduhnya.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top