Teknologi

Game Tiang Listrik Sudah Diunduh 50 Ribu Kali

Peritiwa mobil Fortuner milik Setya Novanto bernomor polisi B 1732 ZLO yang menabrak tiang lsitrik di Permata Hijau, Jakarta, Kamis (16/11/2017) lalu, membuat nama tiang listrik menjadi populer.

Ting listrik langsung menjadi tranding topc di internet, mengalahkan kepopuleran orang yang mengemudikan Fortuner. Selain muncul berbabgai meme tiang listrik, ada sebuah karya kreatif yang memanfaatkan nama tiang listik.

Adalah Frida Dwi (32) bersama temannya Estu Galih (30) membuat sebuah game sedehana bernama tiang listrik. Keduanya menangkap momentum ini dan mengaplikasikannya ke dalam sebuah permainan digital.

Mediajabar.com mencoba mengunduh game tiang listrik buatan kedua remaja asal Yogyakarta itu pada Minggu (19/11/2017). Ternyata sudah ada 50 ribu lebih pengguna android telah mengunduh game yang dikembangkan oleh Noobzila itu.

Cukup banyaknya orang yang mengunduh game yang diluncurkan pada 17 November 2017 ini tentunya tidak terlepas dari kepopuleran tiang listrik yang menghiasi pemberitaan nasional dengan tokoh utama Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Sebagian masyarakat berfokus pada pemberitaan dan kelanjutan Setya Novanto yang diburu KPK, sedangkan yang lainnya di dunia maya riuh menyoraki berbagai meme tiang listrik. Dan sebagiannya lagi mencari hiburan, maka lahirlah merek kesebuah game bernama tiang listrik.

Dalam kolom komentar di Google Plays Store, ternyata koemntar pengguna android sangat positif, mereka yang sudah mengunduh game tiang listrik merasa puas dan mengapresiasi pihak pengembang.

Pembuat game tiang listirk Frida Dwi – Viva.co.id

Dalam keterangan yang ditulis di Google Play Store, pengembang menyatakan memang game tiang listrik terinspirasi dari peritiwa tabrakan yang menimpa Setya Novanto. Dalam kecelakaan tersebut mobil yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang listrik.

Beragam testimoni banyak diselipkan oleh pengguna android dalam kolom koemtar di Google Play Store, mereka rata-rata sangat menyukai game tersebut.

Selain cukup menarik, ternyata pengembang yang beralamat di Yogyakarta ini hanya butuh waktu tujuh jam untuk membuat game tiang listrik, sebuah waktu yang cukup singkat. Dengan hasil yang lumayan memuaskan.

Game sederhana ini dibuat dengan kerjaasma Frida yang melakukan coding, serta temannya Estu yang mendesain visual game. Setelah tujuh jam berselang, lahirlah game tiang listrik buatan mereka.

Frida awalnya bekerja di Bali bekerja sebagai desainer kaus, namun karena di Yogyakarta banyak pengembang game dan studio-studio game, serta ratusan game developer, membuat lulusan D1 Jurusan Desain Grafis ini hijarah ke Yogyakarta.

Tiang listrik bukan game pertama yang dibuat oleh Frida. Sebelumnya, Frida menangkap momentum Suster Ngesot dan iklan Mastin dengan membuat dua game itu dan menjadi viral beberapa waktu lalu.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top