Teknologi

Ini Cara Kirim Pesan di WhatsApp Tanpa Perlu Capek Ngetik

Aplikasi WhatsApp memiliki sejumlah fitur unggulan yang memungkinkan pengguna melakukan banyak hal. WhatsApp kini menjadi aplikasi paling populer di dunia/

Selain rutin meluncurkan fitur terbaru, WhatsApp juga selalu mengikuti perkembangan di dunia teknologi. Seperti halnya pesan suara yang diubah kedalam teks.

Pengguna WhatsApp saat ini bisa berkirim pesan teks tanpa mengetik, caranya gampang cukup dengan suara. Secara otomatis WhatsApp akan merubah pesan suara pengguna menjadi teks.

Fitur baru WhatsApp ini kerjanya hampir sama dengan aplikasi Ok Google yang menangkap sensor suara dan memindainya sebagai tulisan.

Untuk menggunakan fitur merubah suara menjadi pesan teks di WhatsApp pengguna harus mengikuti beberapa langkah. Simak langkah berikut untuk mengetahuinya seperti dikutip dari Serambinews:

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Pilih kontak yang akan diajak berkomunikasi,

3. Ketuk papan teks satu kali sama seperti jika akan mengetik pesan,

4. Pilih gambar microphone yang ada di bawah

5. Mulailah berbicara, saat berbicara, aplikasi secara otomatis akan memindai suara ke dalam bentuk teks,

6. Fitur ini tersedia dalam dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, jika ingin menggantinya dalam bahasa Inggris maka cukup tekan pilihan yang ada di kiri bawah, secara otomatis akan menerima suara kita dalam bahasa Inggris.

7. Saat pesan sudah terketik dengan sempurna, pencet tombol kirim untuk mengirimnya.

Perlu diingat, dalam penggunaan aplikasi ini, pastikan artikulasi yang kita ucapkan jelas agar aplikasi dapat mendeteksi suara kita dengan tepat.

Comments
To Top