Teknologi

Ini Cara Menggunakan IGTV, Fitur Terbaru Instagram yang Siap Saingi YouTube

Instagram

Instagram sudah menjelma menjadi salah satu aplikasi berbagi foto terbaik di dunia. Dengan jumlah pengguna yang semakin banyak membuat Instagram terus berinovasi dengan mengeluarkan sejumlah fitur menarik.

Dengan beragam fitur menarik yang bisa digunakan oleh pengguna itu membuat Instagram semakin digandrungi. Sehingga membuat aplikasi milik Facebook itu semakin dikenal banyak orang.

Selain bisa berbagi foto, dengan menggunakan Instagram, pengguna bisa berbagi video dengan durasi 1 menit. Pengguna Instagram terus disuguhi fitur tebaru untuk terus membuat pengguna betah berlama-lama menggunakan aplikasi tersebut.

Apalagi baru-baru ini Instagram telah melucurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna bisa mengunggah video dengan durasi panjang. Fitur ini disebut IGTV.

Fitur terbaru Instagram ini sudah bisa digunakan oleh pengguna. Dengan fitur ini sekarang pengguna sudah bisa mengunggah video dengan durasi cukup panjang yakni dengan durasi 1 jam.

Co-Founder & CEO Instagram Kevin Systrom dalam laman resmi perusahaan mengatakan bahwa IGTV diluncurkan di sebuah acara di San Francisco yang menampilkan banyak pencipta Instagram yang akan membuat IGTV hebat.

“Lihat video acara untuk mempelajari apa itu IGTV, bagaimana cara kerjanya dan melihatnya menjadi hidup,” tulis Instagram.

Kevin mengatakan, Instagram memiliki dua pengumuman besar untuk dibagikan. Pertama, Instagram sekarang adalah komunitas global dengan satu miliar! Sejak diluncurkan pada tahun 2010.

“Kami menyaksikan dengan takjub ketika komunitas telah berkembang dan berkembang. Ini adalah pencapaian besar – jadi dari kami semua di Instagram, terima kasih,” katanya.

Kedua, kami mengumumkan fitur paling menarik kami saat ini: IGTV, aplikasi baru untuk menonton video vertikal berdurasi panjang dari pembuat Instagram favorit pengguna, seperti LaurDIY memposting proyek terbarunya atau King Bach berbagi komedi komedi terbarunya.

“Meskipun ada aplikasi IGTV yang berdiri sendiri, Anda juga dapat menonton dari dalam aplikasi Instagram sehingga seluruh komunitas satu miliar dapat menggunakannya dari awal,” katanya lagi.

IGTV berbeda dalam beberapa hal. Pertama, ini dibuat untuk bagaimana pengguna benar-benar menggunakan ponsel, sehingga video menjadi layar penuh dan vertikal. Juga, tidak seperti di Instagram, video tidak terbatas pada satu menit. Sebagai gantinya, setiap video dapat berdurasi hingga satu jam.

“Kami juga membuatnya sederhana. Sama seperti menyalakan TV, IGTV mulai diputar segera setelah Anda membuka aplikasi. Anda tidak perlu mencari untuk mulai menonton konten dari orang-orang yang sudah Anda ikuti di Instagram dan orang lain yang mungkin Anda sukai berdasarkan minat Anda,” paparnya.

Pengguna juga dapat menggesek ke atas untuk menemukan lebih banyak – beralih antara “Untuk Anda,” “Mengikuti,” “Populer” dan “Terus Menonton.” Pengguna juga dapat menyukai, berkomentar, dan mengirim video ke teman-teman secara langsung.

Comments
To Top